Sukses

7 Potret Transformasi Kucing Buruk Rupa Berubah Jadi Cantik Ini Bikin Takjub

Kucing kumal tanpa bulu berubah menjadi kucing manis berbulu lebat kesayangan.

Liputan6.com, Jakarta Dengan beberapa kunjungan ke dokter hewan, mandi rutin, dan banyak cinta yang diberikan, seorang wanita di Malaysia mengubah kucing liar yang kurus menjadi kucing peliharaan yang cantik, berbulu, dan cukup makan hanya dalam satu tahun.

Wanita bernama Nur Hamizah itu sempat membagikan foto-foto transformasi mengejutkan kucingnya Meimei di grup Facebook Kelab Pencinta Kucing Malaysia (Malaysian Cat Lovers Club). Foto-foto yang diunggah pada 19 Juni lalu itu menggambarkan perbedaan besar kondisi Meimei saat pertama kali diadopsi olehnya dan sekarang. 

"Dari jelek & bau.. sekarang jadi putri", tulis Nur Hamizah, seperti yang dikutip Liputan6.com dari unggahannya, Selasa (29/6/2021).

Melansir dari Mothership, Nur Hamizah mengatakan bahwa dia menemukan Meimei dalam kondisi yang cukup buruk pada Mei 2020, berkeliaran di luar rumahnya dan meminta-minta makanan. Dari sana lah, Nur Hamizah memutuskan untuk membawa Meimei pulang untuk merawatnya.

Seperti apa penampilan Meimei sebelum dan setelah diadopsi? Berikut Liputan6.com rangkum dari Facebook Meimei Cat, transformasi potret kucing dari buruk rupa jadi cantik, Selasa (29/6/2021).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Saat ditemukan, Meimei sangat kurus, kulitnya terinfeksi dan terluka, serta dia berbau sangat buruk.

3 dari 8 halaman

2. Nur Hamizah dan suami kemudian memberi kucing Meimei makan, memberinya air, dan membawanya ke dokter hewan untuk mengobati luka dan infeksi kulitnya.

4 dari 8 halaman

3. Menurut dokter hewan, Meimei sangat kekurangan gizi dan beratnya hanya hampir 2 kg.

5 dari 8 halaman

4. Dibutuhkan sekitar empat hingga lima kunjungan untuk merawatnya, dan Meimei pulih sepenuhnya setelah sekitar lima bulan.

6 dari 8 halaman

5. Bulu Meimei mulai tumbuh kembali sekitar lima hingga enam bulan setelah diadopsi.

7 dari 8 halaman

6. Sekarang, satu tahun kemudian, dia sehat dan memiliki bulu yang sangat lembut.

8 dari 8 halaman

7. Nur Hamizah memandikan Meimei seminggu sekali dan menyikat bulunya setiap hari, itulah rahasia bulu indah Meimei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini