Sukses

Hidup Lebih Baik, 5 Kebiasaan Ini Perlu Dipupuk Sejak Dini dan Dimulai dari Sekarang

Situasi pandemi yang melanda dunia menuntut masyarakat untuk bisa beradaptasi dan mulai menjalani hidup dengan kebiasaan baru.

Liputan6.com, Jakarta Situasi pandemi yang melanda dunia dan Indonesia telah membuat banyak perubahan dalam hidup. Karena itulah masyarakat dituntut untuk bisa beradaptasi dan mulai menjalani hidup dengan kebiasaan baru.

Selain melaksanakan protokol kesehatan atau prokes secara disiplin dan ketat serta mengikuti vaksinasi sesuai anjuran pemerintah, ada lagi sejumlah kebiasaan yang perlu dipupuk sejak dini dan dimulai dari sekarang. Bukan hanya baik bagi kita, tetapi juga bermanfaat bagi banyak orang.

1. Beli makanan online

Kemajuan teknologi yang semakin pesan memungkinkan orang untuk membeli makanan secara online dengan mudah, cepat dan terpercaya. Selain tidak perlu keluar rumah dan jalankan prokes, memesan makanan secara online juga turut mendukung pelaku UMKM dan jasa pengantar makanan tetap berdaya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Belanja online

Banyaknya manfaat yang didapatkan dengan belanja online, menjadikan aktivitas ini perlu sekali menjadi kebiasaan baru yang dimulai sejak dini dan dari sekarang. Selain hemat waktu belanja, kamu juga bisa mendapatkan bermacam promo menarik, bebas ongkos kirim, dan juga cashback. 

3. Hangout

Masih dalam situasi pandemi dan pembatasan sosial membuat kebiasaan hangout pun perlu berubah. Yakni dengan mengurangi jumlah orang yang berkumpul, biasanya satu geng bisa 5-8 orang, di situasi saat ini mungkin perlu dikurangi. Sedikit orang akan lebih baik.

3 dari 3 halaman

4. Belajar dan Bekerja secara online

Salah satu perubahan terbesar yang terjadi akibat pandemi adalah belajar dan bekerja secara online dari rumah, yang populer dengan nama Work From Home (WFH). Karena itu, pemahaman mengenai teknologi online perlu diperkuat agar tidak mengalami kendala sekaligus dalam memperlancar segala urusan.

5. Sistem pembayaran

Banyak aktivitas dan kebiasaan sehari-hari yang berjalan secara online, maka sistem pembayaran pun juga harus berubah. Bukan lagi mengandalkan transaksi tunai, melainkan serba digital. Karena itu literasi keuangan digital perlu diperkuat agar tidak ketinggalan zaman dan gaptek.

Drama mengantri beli makan, belanja sembako, hingga harus ATM untuk transfer uang sudah bukan lagi yang utama. Kemajuan teknologi digital, memungkinkan kamu bisa melakukan berbagai hal dengan mudah tanpa perlu keluar rumah. 

Berkaitan dengan sistem pembayaran, kamu bisa memanfaatkan fitur Simpan Kartu Bank di aplikasi DANA yang menawarkan yang kemudahan dalam bertransaksi baik online maupun offline. Dilengkapi dengan DANA Protection, kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan kartu-kartu bank yang disimpan, DANA memberikan jaminan keamanan berlapis dan juga garansi 100% uang kembali sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tidak hanya fitur Simpan Kartu, di aplikasi DANA kamu bisa mengatur uang dengan fitur DANA Goals dan investasi melalui DANA eMAS. Akses mendapatkan perlindungan asuransi secara cepat melalui DANA Siaga dan sejumlah fitur menarik lainnya.

Untuk hidup #BebasDrama yuk mulai pakai aplikasi DANA dari sekarang. Transaksi digital apapun jadi lebih mudah, cepat, dan aman.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini