Sukses

4 Fakta Meninggalnya Aria Baron Eks Gitaris GIGI, Sempat Berjuang Lawan Covid-19

Ucapan duka atas kepergian Aria Baron pun mengalir di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali datang dari dunia entertainment Tanah Air. Sebelumnya aktor sekaligus komedian Edy Oglek dikabarkan meninggal dunia karena Covid-19. Kini mantan gitaris GIGI, Aria Baron dikabarkan berpulang setelah berjuang melawan virus Covid-19.

Meninggalnya Aria Baron ini pun dikonfirmasi langsung oleh kakak almarhum, Mawar. Mantan gitaris GIGI ini diketahui meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto pada Selasa (29/6/2021) pukul 10.15 WIB.

Kepergian pria yang kini menjadi manajer GIGI ini pun meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, serta para rekan selebriti lainnya. Tak sedikit rekan sesama selebriti yang turut mengucapkan duka cita mendalam hingga membagikan kenangannya bersama Aria Baron di media sosial.

Aria Baron sendiri sebelumnya diketahui terkonfirmasi Covid-19 pada awal Juni 2021 serta sempat menjalani isolasi di Wisma Atlet Kemayoran sebelum akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait meninggalnya Aria Baron mantan gitaris GIGI setelah berjuang melawan Covid-19, Selasa (29/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Terkonfirmasi Covid-19 pada awal Juni 2021

Sebelum dikabarkan meninggal dunia, Aria Baron sendiri memang diketahui positif Covid-19. Hal ini juga dikonfirmasi langsung oleh sang kakak, Mawar saat dihubungi awak media.

Mawar menyebutkan jika sang adiknya sempat menjalani isolasi mandiri di Wisma Atlet Kemayoran. Namun, karena keadaan yang menurun Aira Baron juga sempat dirujuk ke RS Polri sebelum akhirnya menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto.

"Sakitnya mulai dari tanggal 3 (Juni 2021) ya. Tanggal 7 masuk ke Wisma Atlet. Beberapa hari di sana ke RS Polri, di RSPAD 14 hari," ujar Mawar.

3 dari 5 halaman

2. Sempat mencari donor Plasma

Saat menjalani pengobatan akibat Covid-19, sang sahabat sekaligus vokalis GIGi, Armand Maulana sempat mengunggah pengumuman jika Aria Baron membutuhkan donor konvalesen.

"Pengobatan untuk Mas Baron: plasma convalasi. Saat ini kami membutuhkan pendonor dengan syarat: Penyintas Covid, golongan B resus positif,” tulis Armand Maulana saat itu.

Setelah adanya pengumuman tersebut, donor darah plasma konvalesen bagi Aria Baron pun terus mengalir. Bahkan, usai menjalani donor darah tersebut, keadaan Baron mulai membaik.

“InsyaAllah progresnya bagus semuanya dan selalu dilindungi Allah SWT. Dan kita semua diberikan kesehatan. Sehat-sehat semua,” tutur drumer GIGI, Hendy, dalam video yang diunggah di Instagram pada 17 Juni lalu.

4 dari 5 halaman

3. Memiliki riwayat diabetes

Bukan hanya harus berjuang melawan Covid-19 saja, namun rupanya mantan gitaris GIGI ini memiliki riwayat penyakit lainnya. Sang kakak, Mawar menyebutkan jika pria bernama lengkap Aria Baron Suprayogi tersebut memiliki riwayat penyakit diabetes.

"Ada diabetes dia," kata Mawar saat dihubungi pada Selasa (29/6/2021) siang.

5 dari 5 halaman

4. Dimakamkan di Al-Azhar Memorial Garden

Aria Baron meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto pada Selasa (29/6/2021) pukul 10.15 WIB. Jenazah pun diketahui akan langsung dimakamkan pada hari yang sama. Mawar menyebutkan rencana pemakaman sang adik akan dilakukan siang hari.

"Iya benar. Jam 10.15 WIB tadi di RSPAD. Kurang tahu ya lagi nunggu keluar, nunggu ambulans juga. Mungkin sekitar jam 13.00 berangkat dari RSPAD," ujarnya.

Jenazah Aria Baron sendiri diketahui akan dimakamkan du Al-Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat. Ucapan duka pun turut berdatangan dari para sahabat, rekan selebriti hingga para netizen di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini