Sukses

4 Cara Memegang Cangkir ini Dapat Ungkap Kepribadian, Kamu yang Mana?

Setiap orang punya kebiasaan dalam caranya memegang cangkir.

Liputan6.com, Jakarta Meminum kopi di pagi hari sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Kebiasaan tersebut sudah berlangsung secara turun-temurun. Bahkan kini kopi semakin mendapat tempat di hati para anak muda.

Meminum kopi dapat dilakukan dengan menggunakan gelas ataupun cangkir. Namun tahukah kamu, bahwa cara memegang cangkir dapat mengungkap kepribadian seseorang. Tentunya setiap orang punya kebiasaan dalam caranya memegang cangkir.

Jika kamu ingin mengetahui tentang kepribadian seseorang atau dirimu sendiri, salah satu alternatif yang bisa dicoba adalah melihat dari cara memegang cangkir. Cara ini memang tak selalu akurat, namun tak ada salahnya dicoba untuk bahan referensi.

Penasaran seperti apa? Berikut 4 cara memegang cangkir yang dapat ungkap kepribadian seseorang, dirangkum Liputan6.com dari buzzquiz, Rabu (30/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Memegang cangkir dengan kedua telapak tangan

Dalam hubungan asmara, kamu cenderung banyak diam dan mungkin tak terbesit di pikiran untuk membalas apa yang telah dilakukan oleh pasanganmu.

Kamu mempertahankan ide-ide yang dimiliki saat sudah memutuskan untuk menggunakannya pada suatu hal. Selama masih memiliki tujuan, Kamu akan bekerja untuk meraihnya dan pantang menyerah. Merasa lebih puas karena telah bekerja dengan tulus dan berusaha semaksimal mungkin.

3 dari 5 halaman

2. Memegang cangkir dengan jari kelingking terangkat

Kamu membenci konflik dengan orang lain. Menurutmu lebih baik tidak memuji atau mengungkapkan rumor tentang seseorang. Mudah beradaptasi dengan lingkungan baru dan bersosialisasi dengan baik. Kamu menjadi sosok yang menyenangkan bagi orang-orang yang merasa minder dengan kekurangannya.

Namun, kamu cenderung menyimpan masalah sendiri dan takut untuk membuka diri karena tidak ingin orang lain mengkhawatirkanmu. Banyak orang yang bersyukur bisa berteman denganmu.

4 dari 5 halaman

3. Memegang cangkir hanya dengan ibu jari dan jari telunjuk

Kamu kerap dipengaruhi oleh pendapat orang lain. Namun demikian, kamu juga mudah mengatakan apa yang disukai dan tak disukai. Mau menolong orang yang tengah dibuat sulit oleh orang lain atau suatu masalah.

Kamu sebenarnya cukup pemberani dan bisa diandalkan oleh orang tuamu. Hal itu membuat dirimu kompak dan akrab dengan orang tua sendiri.

5 dari 5 halaman

4. Memegang cangkir dengan satu tangan

Kamu tidak suka konflik dengan seseorang karena punya karakter lembut dan halus. Selalu mengutamakan orang lain terlebih dahulu. Enggan menunjukkan masalah pribadi kepada orang lain agar tidak membuat khawatir.

Kamu cenderung lebih rasional dan menjaga hubungan baik dengan orang-orang di sekitarmu. Banyak orang senang dapat bergaul denganmu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini