Sukses

6 Kreasi Kerang Jadi Bentuk Hewan Ini Kreatif, Mirip dengan Potret Aslinya

Seniman ini pandai memadupadankan kerang jadi mirip potret hewan aslinya.

Liputan6.com, Jakarta Karya seni memang selalu berhasil membuat seseorang kagum. Kreasi yang diciptakan seorang seniman patut mendapatkan sebuah pujian. Bahkan ide seorang seniman bisa tercetus secara tiba-tiba kemudian menjadi sebuah karya seni.

Setiap seniman punya kreativitas yang berbeda-beda. Tak sedikit juga seniman yang pandai memadupadankan sesuatu hingga menumbuhkan ragam imajinasi seseorang. Salah satunya adalah memadupadankan kerang yang kemudian membentuk sebuah hewan unik yang mirip dengan potret aslinya.

Seorang desainer bernama Anna Chan menciptakan sebuah kreasi unik dari kerang pantai. Anna dengan lihai menyusun kerang-kerang tersebut sampai menyerupai hewan. Walaupun dirinya seorang desainer, rupanya ia juga pandai menciptakan sebuah karya dari kerang indah yang tersebar di pantai.

Kerang yang disusun diatas pasir pantai terlihat sangat indah bukan? Pasir pantai semakin terlihat cantik dengan susunan kerang unik menyerupai hewan. Mengumpulkan kerang dari setiap sudut hingga pinggiran pantai adalah aksi yang seru dan asyik.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Boredpanda tentang potret kreasi kerang jadi mirip dengan potret hewan asli ini unik banget, Rabu (30/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tak hanya kerang yang dikreasikan menjadi bentuk laba-laba, pasir pantai pun dikreasikan dengan sangat apik agar berbentuk sarang laba-laba.

3 dari 7 halaman

2. Detail yang sempurna membuat kreasi hewan diatas pasir tersebut mirip dengan potret hewan aslinya.

4 dari 7 halaman

3. Selain kerang dan pasir, Anna juga membutuhkan air untuk memadatkan kerang pada pasir agar mudah menempel dan bisa dikreasikan.

5 dari 7 halaman

4. Saat pertama kali membuat kreasi dari kerang tersebut, Anna hanya membutuhkan 5-6 jam mulai dari mengumpulkan kerang sampai menjadikannya sebuah karya.

6 dari 7 halaman

5. Menurut Anna, kreasi yang lebih besar membutuhkan waktu minimal 3 hari hingga seminggu atau lebih.

7 dari 7 halaman

6. Dibutuhkan kesabaran untuk membuat kreasi unik ini, Paslanya dibutuhkan ketelitian memadupadankan kerang dan menyusun setiap teka-tekinya agar mirip hewan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.