Sukses

Pelajar Ini Tak Hadir Kelas Online, Alasannya Urus Kambing yang Melahirkan

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pandemi, pembelajaran dilakukan secara online atau daring. Pembelajaran ini pun banyak dilakukan melalui aplikasi komunikasi menggunakan video. Meski tidak bertatap muka, bila ingin sejenak meninggalkan belajar online yang sedang berlangsung, para siswa tetap harus izin.

Salah satunya adalah izin pergi ke toilet. Namun beberapa di antaranya tidak hanya izin ke toilet. Banyak pula izin karena ada keperluan lain yang sangat mendesak. Bahkan beberapa siswa membuat alasan antimainstream saat akan meninggalkan kelas online.

Seperti yang dilakukan oleh pelajar asal Malaysia baru-baru ini. Pengguna TikTok @cahhhhhhh_6 membagikan sebuah pesan dari dosen meminta mahasiswa untuk mengisi ketidakhadiran kelas online dengan nama beserta alasannya di aplikasi WhatsApp.

Kemudian salah satu rekan sekelasnya tidak dapat hadir kelas online dengan alasan lucu dan berbeda dengan yang lainnya. Teman sekelasnya yang diketahui bernama Syafiq itu meninggalkan alasan sedang mengurus kambing peliharannya yang melahirkan sehingga tidak dapat menghadiri kelas online.

2 dari 3 halaman

Mengirim Bukti Selfie dengan Kambing

@cahhhhhhh_6

korang pernah tak lecture korang mintak bukti kenapa tak tick attandence🤣🤣 Agak ii kisah ni masuk fyp tak🙊😂#studentlife #odl #uitm #kambing

♬ Oh No, Oh No, Oh No No No Song - Tik tok & Tendencias & Challenge

Merasa bingung, dosen itu kemudian bertanya apakah Syafiq serius atau hanya bercanda dan meyakinkannya bahwa bukan lelucon. Tak sampai di situ, sang dosen pun meminta Syafiq untuk memberikan bukti foto selfie dirinya dengan anak kambing yang baru lahir.

"Sila send selfie anda bersama anak kambing tersebut esok," kata dosen seperti dikutip oleh Liputan6.com dari TikTok @

Keesokan harinya, Syafiq melakukan apa yang diperintahkan dan mengirim selfie dirinya di kandang kambing yang baru melahirkan. Pengunggah video mengatakan bahwa secara mengejutkan, dosen tersebut sebenarnya tidak banyak bereaksi. Sang dosen hanya menanggapi dengan santai.

“oke Shafiq.” tanggapan dari dosen.

3 dari 3 halaman

Viral dan Menuai Berbagai Komentar

Kisah izin tak hadir kelas online karena harus mengurus kambing melahirkan ini jadi viral. Tak sedikit netizen yang tertawa pada kolom komentar melihat alasan lucu Syafiq. Bahkan, banyak yang memujinya karena jujur ​​dan tidak menipu. Video di TikTok @cahhhhhhh_6 telah ditonton 469 ribu orang 75 ribu penyuka suka.

"hahahaa saya terhibur alasan dia. Dia menang dia menang hahs," komentar TikTok @takde nama

"sgt jujur bagus skli, dekas Insyallah....amin," komentar TikTok @miss_qnabila

"weh syoqnya bela kambing..aq suka kambing," komentar TikTok @miss_love

"hahaha Ya Allah betul2 kirim gambar selfie dgn kambing," komentar TikTok @alysuum.beaute