Sukses

Tepat di Hari Ke-100, Ibu Ini Bikin Baju untuk Anak dari Kain Sarung Mendiang Suami

Hasil baju yang dijahit oleh sang ibu banjir pujian dari warganet.

Liputan6.com, Jakarta Keahlian seseorang dalam jahit menjahit memang selalu berhasil membuat orang lain terkesima. Potongan kain yang sudah lama tak terpakai bisa berubah menjadi baju kekinian di tangan seorang penjahit.

Bahkan orang tua seseorang yang berprofesi sebagai penjahit sering kali dibuatkan baju oleh ibunda atau ayahnya. Seperti cerita yang belum lama ini dibagikan oleh sang pemilik akun TikTok, di mana ia dibuatkan baju oleh ibundanya dari kain sarung milik mendiang ayahnya.

Kain sarung yang biasa digunakan oleh mendiang ayahnya berubah menjadi baju yang keren di tangan ibundanya. Baju karya jahitan ibundanya yang diunggah di laman TikTok pribadinya ini pun banjir pujian dari warganet.

Ide untuk menciptakan sebuah baju dari kain sarung merupakan ide yang unik bukan? Kain sarung yang kini sudah jarang terpakai di sulap menjadi baju yang bisa digunakan anaknya untuk bepergian.

Berikut Liputan6.com merangkum dari laman TikTok @redvelvetenakk_ tentang cara unik seorang ibu ubah kain sarung mendiang sang suami menjadi baju kekinian untuk buah hatinya pada Kamis (1/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ubah Kain Sarung Mendiang Suami Jadi Baju untuk Anak

Seorang ibu tentunya selalu berusaha untuk membuat buah hatinya bahagia. Walaupun dengan cara sederhana, seroang ibu selalu berupaya agar hal sederhana untuk buah hatinya menjadi luar biasa.

Seorang ibu selalu punya banyak cara untuk membuat hatinya bahagia. Bahkan sang ibu juga akan berupaya untuk memberikan suatu bingkisan yang berbeda untuk buah hatinya walaupun bingkisan dan barang yang diberikan bukan sebuah barang baru. Seperti yang dilakukan oleh ibunda sang pemilik akun TikTok @redvelvetenakk_ yang belum lama ini melintasi linimasa FYP.

@redvelvetenakk_

sekarang bapak udah 100 harinya 🌷🌻#fyp #fypシ #terhebat #foryou #ootd #ootdhijabstyle #ootdhijab

♬ Manusia Kuat - Tulus

Dalam video tersebut sang pemilik akun membagikan sebuah cerita singkat tentang aksi kreatif ibundanya untuk mengubah kain sarung mendiang ayahnya menjadi sebuah baju. Dari sekian banyak sarung mendiang ayahnya, ibundanya jatuh cinta kepada salah satu sarung dengan motif kotak berwarna cokelat.

“Jadi sarung bapak ada banyak banget tapi ini yg lumayan aesthetic.” Tulis sang pemilik akun pada video unggahannya (30/6/2021).

Pada kolom caption, sang pemilik akun menuliskan bahwa ibundanya membuat baju untuknya dari kain sarung mendiang sang ayah tepat di hari ke 100 sang ayah meninggal dunia.

“Sekarang bapak udah 100 harinya 🌷🌻.” Tulis sang pemilik akun (30/6/2021).

Pada akhir video, sang pemilik akun membagikan potret dirinya saat mengenakan baju karya ibundanya. Kain sarung mendiang sang ayah terlihat makin estetik setelah diubah menjadi baju.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada 30 Juni 2021 ini sudah ditonton lebih dari 1,5 juta kali. Video tersebut sudah dibagikan lebih dari seribu kali dan mendapatkan dua ratus ribu likes dari para pengguna TikTok. Ada sekitar dua ribu komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

“Ibunya kekinian banget modelnya juga engga kolot. Bagus banget ibuuu sehat2.” Tulis Nina Nin Nam.

“BAGUS BGT.” Kata Rpsy disertai emot terharu.

“Pasti jadi baju favorit.” Timpal Echocharliealfa disertai emot love.

“Duh bagus, mana kain sarung kan adem tuh, pasti nyaman, serasa juga alm bapaknya dekat sama mbaknya.” Imbuh Rahmayani disertai emot love.

“Apapun bahan nya akan tetap jadi cantik bila di kreasikan oleh tangan2 kreatif : ) bagus bgt oee.” Tambah An-nazka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini