Sukses

6 Barang Bekas Ini Dapat Mempercantik Ruangan, Alih Fungsi dan Makin Estetis

Liputan6.com, Jakarta Jika dikreasikan, barang bekas bisa berubah menjadi barang yang mempunyai fungsi dan lebih bernilai. Banyak orang yang pandai mengkreasikan barang bekas menjadi barang yang mempunyai fungsi dan bisa digunakan kembali.

Barang bekas bisa mempercantik sebuah ruangan jika dikreasikan oleh tangan-tangan kreatif. Daripada barang bekas dibuang, lebih baik dikreasikan menjadi barang yang mempunyai fungsi untuk mempercantik sebuah ruangan.

Manfaat lainnya dari mengubah dan mengalih fungsi sebuah barang, barang bekas juga dapat mengurangi jumlah sampah bukan? Seperti yang diketahui, jumlah sampah yang semakin bertambah membuat khawatir akan kondisi bumi salah satunya sampah plastik.

Oleh sebab itu, cara yang paling efektif untuk mengurangi jumlah sampah ataupun barang bekas adalah dengan menggunakannya kembali dan dialihfungsikan menjadi barang lainnya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang barang bekas yang dialih fungsikan menjadi barang ekterior ataupun interior ruangan, Jumat (2/7/2021).

2 dari 7 halaman

1. Keranjang bayi yang sudah tidak digunakan ini bisa dialih fungsikan menjadi tempat untuk tanaman dalam ruangan dan tentunya dapat mempercantik ruangan tersebut.

3 dari 7 halaman

2. Pintu menjadi estetik dengan gagang pintu yang masih awet sejak tahun 1928.

4 dari 7 halaman

3. Walaupun usianya sudah tua, pemanas ruangan tahun 1960 ini tetap bisa digunakan jika sudah diperbaiki.

5 dari 7 halaman

4. Ditemukan di tempat sampah, tempat cuci piring ini diubah menjadi lebih estetik.

6 dari 7 halaman

5. Butuh waktu 10 jam untuk menghilangkan minyak yang sudah menempel selama 70 tahun ini, alhasil barangnya tampak seperti baru.

7 dari 7 halaman

6. Dahulu TV ini menjadi barang yang sangat berharga, namun seiring dengan perkembangan zaman berubah menjadi pajangan yang estetik.