Sukses

6 Potret Amanda Salmakhira Pemeran Lina di 17+, Putri Aktor Sinetron Kolosal

Tak banyak yang tahu, rupanya Amanda Salmakhira merupakan putri dari aktor sinetron kolosal Budi Khairul.

Liputan6.com, Jakarta Nama Amanda Salmakhira mungkin sedikit asing di telinga masyarakat Indonesia. Amanda merupakan salah satu artis muda Indonesia yang sudah aktif sejak tahun 2010. 11 tahun malang melintang di industri hiburan Tanah Air, Amanda Salmakhira sudah membintangi ragam judul sinetron dan beberapa FTV.

Artis kelahiran 22 November 1999 ini sudah sering wara wiri di layar kaca. Bahkan aktingnya sukses memikat hati penonton Indonesia. Kini, Amanda Salmakhira tengah membintangi sinetron terbaru berjudul 17+ yang sudah tayang perdana pada 1 Juli 2021. 

Dalam sinetron tersebut, artis berusia 21 tahun ini berperan sebagai Lina dan beradu akting dengan sederet bintang muda lainnya seperti Ochi Rosdiana dan Jeremie Moeremans dan artis senior. Aktif sejak tahun 2010, kepiawaian Amanda dalam berakting tentunya tak perlu diragukan lagi.

Sebelum sinetron 17+, Amanda Salmakhira pernah membintangi sinetron Anak Band, Istri Tercinta, Cinta Anak Muda bahkan Cinta Suci. Namanya mulai melejit saat membintangi sinetron Anak Band bareng Stefan William dan Natasha Wilona. Namun sayang, sinetron tersebut harus bungkus setelah 3 bulan penayangan.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang potret Amanda Salmakhira pemeran Lina dalam sinetron 17+, Jumat (2/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Amanda Salmakhira mulai terjun ke industri hiburan sejak usia 13 tahun, tak heran jika ada beragam judul yang sudah Amanda bintangi.

3 dari 7 halaman

2. Namanya mulai dikenal luas saat membintangi sinetron Cinta Misteri tahun 2018 dan semakin melejit lewat sinetron Anak Band.

4 dari 7 halaman

3. Tak banyak yang tahu, artis kelahiran 1999 ini merupakan anak dari aktor sinetron kolosal Budi Khairul.

5 dari 7 halaman

4. Rupanya darah seni dalam diri Amanda Salmakhira merupakan turunan dari sang ayah yang juga merupakan seorang aktor.

6 dari 7 halaman

5. Selain dikenal menjadi seorang artis dengan segudang bakat, Amanda juga merupakan seorang model.

7 dari 7 halaman

6. Ini adalah potret kebersamaan Amanda Salmakhira bareng ayah, ibunda, dan kakaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini