Sukses

Jane Shalimar Meninggal Dunia karena Covid-19, Ini 5 Faktanya

Jane Shalimar meninggal dunia usai kritis melawan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Dunia hiburan Tanah Air kembali diselimuti kabar duka. Artis sekaligus politikus, Jane Shalimar meninggal dunia pada Minggu (4/7/2021) pagi. Kabar kepergian wanita kelahiran 2 Juni 1980 ini disampaikan oleh sahabatnya, Elisya Olive di akun Instagramnya.

"Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Sabtu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB," tulis Elisya yang mengunggah foto dirinya bersama Jane Shalimar.

Sang sahabat meminta doa dan dibukakan pintu maaf bagi almarhumah Jane Shalimar. Diketahui, pemilik nama lengkap Jane Shalimar Jashkilka ini tutup usia setelah berjuang melawan penyakit Covid-19.

Rencananya Jane pun akan dimakamkan hari ini di TPU Jeruk Purut. Berikut beberapa fakta meninggalnya Jane Shalimar, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (4/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Terpapar Covid-19 dan Memiliki Penyakit Asma

Sejak beberapa waktu lalu, Jane Shalimar dikabarkan tengah kritis melawan Covid-19. Bahkan ia sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit karena mengalami masalah dengan paru-parunya akibat Covid-19.

Mantan kekasih Iko Uwais ini harus menggunakan ventilator untuk membantu pernapasannya. Namun Tuhan berkehendak lain, ibu satu anak itu pun mengembuskan napas terakhir setelah terpapar Covid-19 dan memiliki komorbid atau penyakit penyerta berupa asma.

3 dari 6 halaman

2. Dimakamkan Sesuai Protokol Kesehatan

Rencananya jenazah wanita 41 tahun itu akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut hari ini juga. Lantaran terpapar Covid-19, pemakaman dilakukan sesuai protokol Covid-19.

"Rencana akan dikebumikan pada hari yang sama di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dan akan menggunakan *protokol covid*," ungkap Olive.

4 dari 6 halaman

3. Mohon Maaf dan Doa

Sebagai sahabat, Olive meminta doa agar mendiang Jane Shalimar mendapatkan tempat terbaik di sisi Sang Khalik. Serta memaafkan segala perbuatannya semasa hidup baik disengaja atau tidak.

"Mohon keihklasan Do'a dari bapak/ibu sekalian agar Almarhumah mendapatkan maghfiroh Allah SWT dan di berikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT serta mohon di buka kan pintu maaf atas segala kekhilafan almarhumah semasa hidupnya," tulisnya.

5 dari 6 halaman

4. Unggahan Terakhir Jane Shalimar

Kepergian Jane Shalimar untuk selama-lamanya tentu saja dirasakan para saudara dan kerabat dekatnya. Namun ia sempat membagikan kabar terbarunya, sebelum menjalani perawatan Covid-19.

Di unggahan terakhirnya di Instagram, pemain sinetron Selendang Sutra Biru itu mengunggah foto kue tart pada 10 Juni 2021. Dalam foto, tampaknya Jane mendapat kue spesial dari seseorang, tapi ia tak mau menyebutkan siapa orang tersebut.

Banyak kenalan Jane yang memintanya untuk men-tag orang tersebut, tapi Jane hanya tertawa. Hingga akhir hayatnya tak diketahui dengan siapa Jane tengah dekat. Pasalnya, ia sudah bercerai dengan Arsya Wijaya pada Januari 2021 lalu.

6 dari 6 halaman

5. Ucapan Duka dari Rekan Selebriti

Tak hanya keluarga, kepergian artis Jane Shalimar (41) menyisakan duka mendalam bagi sejumlah rekan artis. Termasuk rekan sesama artis Ussy Sulistiawaty dan Vanessa Angel. Mereka pun mengunggah foto kenangan bersama Jane dan mendoakan agar almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

"Inalillahi wa inalillahi rojiun. Ya Allah, Jane," tulis Ussy di akun Instagramnya.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun,kak jane shalimar pagi ini sudah pergi meninggalkan kita ke tempat yg lebih baik, dewasa ini aku sadar, sedikit banyaknya ka jane ini banyak membantuku cepat dewasa dalam hidup & bagaimana cara berdamai dengan keadaan yg ada.Terima kasih selalu atas niatan niatan baikmu selama ini kak, yang tenang disana #alfatihah" tulis Vanessa Angel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.