Sukses

6 Potret Kompak Justice Band Polres Kobar, Ciptakan Lagu Sulitnya Cari Kerja

Liputan6.com, Jakarta Viral di tahun 2020, Justice band kembali membuat karya baru dengan menciptakan sebuah lagu. Band ini beranggotakan empat anggota Polres Kobar (Kotawaringin Barat), Pangkalan Bun, Provinsi Kalimantan Tengah.

Dikenal karena karya yang mengedukasi dalam memerangi virus Corona, kali ini personel Polres Kobar menciptakan lagu untuk masyarakat yang terkena imbas dari kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19.

Band yang digawangi Briptu Rio Fahriansyah sebagai vokalis, Briptu Wibowo Tri Laksono pemain bass, drummer Briptu Apriannur Damayanto, dan gitaris Briptu Cobra Pradana tersebut menciptakan lagu berjudul 'Tekad'. Lagu tersebut diciptakan berdasarkan pengalaman masyarakat menghadapi sulitnya mencari pekerjaan di tengah pandemi.

Video klip yang berdurasi 5 menit 30 detik itu juga diunggah dalam laman Instagram Justice band. Tampak pula dalam video, empat anggota polisi tersebut mengenakan seragam polisi lengkap yang tengah memainkan alat musik dan menyanyikan lagu dengan alunan musik mellow.

Bekerja dalam lingkungan yang sama, membuat hubungan satu dengan yang lain makin akrab. Bahkan saat tampil di atas panggung, mereka sangat kompak. Seperti yang dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut potret kompak personel Justice band Polres Kobar, Senin (5/7/2021).

 

2 dari 7 halaman

1. Lagu berjudul 'Tekad' ciptaan Justice band Polres Kobar ini merupakan lagu keempat mereka.

3 dari 7 halaman

2. Lagu ini diciptakan untuk masyarakat yang terkena imbas dari kehilangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19.

4 dari 7 halaman

3. Pesan yang ingin disampaikan dalam lagu ini, 'Tekad sudah kubulatkan dengan satu tujuan sebab polisi tidak hanya tentang sebuah pekerjaan namun adalah sebuah pengabdian.'

5 dari 7 halaman

4. Tahun 2020 lalu, personel Polres Kobar ini viral berkat lagu yang berjudul 'Create A Strong Body Together Against Corona' yang dinyanyikan dengan tempo rap.

6 dari 7 halaman

5. Tak hanya soal Corona, single kedua mereka berisi seputar larangan karhutla dengan judul 'Indonesia Tanpa Asap'.

7 dari 7 halaman

6. Potret kompak Justice band usai tampil di sebuah acara bersama dengan anggota polisi yang lain.