Sukses

Reaksi Bule Jerman Makan Ikan Asin dan Urap Usai Nikahi Eks OB Ini Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hubungan asmara dengan pasangan dari luar negeri tentu saja bukan hal yang mudah. Meski begitu banyak pula kisah-kisah menarik yang bisa dibagikan karena adanya perbedaan budaya.

Bahkan, tak sedikit pula pasangan beda negara ini yang memilih membagikan kisah hidupnya melalui media sosial hingga membuat sebuah vlog di YouTube. Hal ini pula yang dilakukan oleh Agus serta sang istri Viola yang berkewarganegaraan Jerman.

Melalui channel YouTube Vigus Gitano, keduanya kerap membagikan kehidupan rumah tangganya yang tinggal di Indonesia. Pernikahan Agus dan Viola sendiri sempat menjadi perbincangan netizen karena Agus yang merupakan mantan office boy.

Baru-baru ini Viola membagikan kegiatannya yang berbelanja dan memasak makanan lokal bersama dengan ibu mertua di Channel YouTube Vigus Gitano pada Kamis (1/7/2021) lalu. Dalam video berdurasi 13 menit 57 detik tersebut sang ibu mertua juga mengajak menantunya bule Jerman itu untuk berbelanja di sebuah warung kecil dekat rumah.

2 dari 4 halaman

Takjub ada warung dekat rumah

Video dengan berjudul "RASANYA TINGGAL DENGAN MERTUA SATU RUMAH DI INDONESIA" yang diunggah dalam channel YouTube Vigus Gitano mencuri perhatian netizen. Pasalnya, dalam video tersebut ibu dari Agus terlihat mengajak sang menantu untuk berbelanja sayuran dan kebutuhan lainnya di warung dekat rumah.

Viola pun sempat merasa aneh sekaligus takjub. Pasalnya, ia tak menyangka ada sebuah toko kecil yang menjual berbagai sayuran segar. Bahkan, rutinitas berbelanja di warung pada pagi hari termasuk baru baginya.

" Buat saya ini wow ya, karena harus bangun pagi. Saya lebih suka tidur. Tapi enak ya buat orang yang tinggal di sini tidak harus pergi ke pasar dan buat kami ini tidak jauh dari rumah," ujar Viola dalam video yang diunggah di channel YouTube pribadinya, Selasa (6/7/2021).

3 dari 4 halaman

Reaksi saat mencicipi ikan asin

Usai berbelanja, Viola pun berinisiatif membantu mertua dalam menyiapkan berbagai bahan makanan. Tak hanya itu saja, ia juga menjajal resep mertua untuk membuat urap.

Setelah menjalani proses memasak urap, ikan asin serta tahu dan tempe goreng, Viola pun mencoba untuk mencicipi makanan tersebut dengan mertua. Ia pun cukup sempat bingung sebelumnya dengan olahan kangkung yang dibuat berbeda.

"Masak dengan mertua menarik ya, karena mengajarkan saya bikin kangkung. Biasanya saya masak kangkung dengan bawang merah, bawang putih, dan sedikit cabe, tapi ini beda ya pasti enak," lanjutnya.

Saat berbagai hidangan telah tersaji, Viola yang penasaran dengan ikan asin pun mencoba mencicipinya. Awalnya, ia pun hanya menjilat sedikit hingga kemudian memakan ikan asin tanpa nasi.

Ekspresi saat viola memakan ikan asin tanpa nasi dengan porsi cukup banyak ini pun jadi sorotan netizen. Sang suami yang melihat hal tersebut pun langsung menyuruh Viola segera memakan nasi untuk mengurangi rasa asinnya.

Tak hanya itu saja, ia juga mencoba mencicipi cumi goreng yang terhidang. Meski merasa memiliki bentuk cukup aneh namun Viola begitu menyukai rasanya.

"Ini enak tapi sedikit aneh, bentuk kayak alien," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Curhat pengalaman tinggal dengan mertua

Tak sampai disitu saja, Viola juga mengungkapkan bagaimana rasanya tinggal bersama mertua selama pulang kampung. Menurutnya tinggal bersama mertua di Indonesia sangat menyenangkan. Karena mertua masih sempat meluangkan waktu untuk membantu anak-anaknya, hal ini sangat berbeda dengan Jerman.

"Di Jerman itu beda ya. Orang tua lebih sibuk, semua mengurus anak-anaknya sendiri. Di sisini orang tua lebih free dan punya waktu, lebih normal membantu di keluarga dengan anak-anak," lanjut Viola.

Meski tetap ada perbedaan budaya, namun Viola berusaha untuk memahami hal tersebut. Bahkan, tinggal bersama mertua tak akan menjadi masalah selama bisa saling menghargai.

"Ada pasti pro dan cons tinggal bersama dengan mertua. Mungkin harus lebih open minded, tidak bikin masalah. Paling penting itu punya respect, jujur, dan bicara satu sama lain," ujarnya.