Sukses

Viral Pria Talak Istri Setelah Ijab Kabul, Keluarga Mempelai Wanita Marah

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan suatu momen yang dinanti-nantikan oleh banyak pasangan kekasih. Lebih-lebih, jika hubungan asmara mereka telah berlangsung lama dan sudah siap secara psikis maupun materi untuk membina rumah tangga.

Hal tersebut pun turut dirasakan oleh pasangan asal Bima, Nusa Tenggara Barat ini. Lewat video yang beredar di media sosial Instagram @trending_bimadompu, pasangan yang tak disebutkan namanya itu melangsungkan akad nikah di Dusun Karang Bima, Desa Gapit, Kecamatan Empang, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Minggu (4/7/2021) sore.

Namun pernikahan yang diharapkan bertahan sampai maut memisahkan berakhir kandas. Pasalnya setelah ijab kabul dilaksanakan, mempelai wanita seketika ditalak oleh mempelai pria dihapadan keluarga dan tamu.

"Setelah ijab kabul dan belum sempat menandatangani surat surat pernikahan mempelai laki-laki ini langsung mengatakan talak terhadap sang pengantin perempuan dihadapan keluarga dan tamu undangan," keterangan dalam video tersebut seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Instagram @trending_bimadompu.

Sontak kejadian itu pun memancing keributan. Mempelai pria yang belum selesai bicara itu pun langsung menjadi sasaran empuk pihak keluarga wanita. Berikut cerita selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (7/7/2021).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Talak Istri Sesaat Usai Ijab Kabul

Dalam video yang pertama diunggah oleh Facebook @Delianlubis dan kembali diposting oleh akun Instagram @trending_bimadompu, Selasa (6/7/2021) ijab kabul dengan mahar sebesar dua gram itu tampak berjalan lancar dan khidmat. Bahkan usai ijab kabul, mempelai pria bersikap romantis menggandeng sang istri yang baru dinikahinya tersebut.

"Dipersilakan kepada suami untuk menjemput istrinya dan tanda tangan," pinta sang pembaca acara.

Lantaran sang wanita tidak meminta mahar, petugas KUA pun kembali memastikan. Dalam keterangan disebutkan bahwa pihak keluarga hanya meminta pertanggung jawaban.

"Kami harus bertanya kepada saudari Haryati, apakah selama ini minta atau tidak?" tanya pihak KUA.

"Tidak," jawab mempelai wanita.

"Tidak atau minta?" tanya petugas KUA meyakinkan lagi.

"Tidak," tegasnya.

Kemudian saat di meja ijab kabul, pasangan itu diminta untuk menandatangani sebuah surat. Setelah mempelai pria menerima pulpen, ia meletakkannya kembali di meja dan justru mengambil mikrofon. Tak disangka, belum selesai menadatangani berkas dan buku nikah, pria tersebut tiba-tiba berdiri dan menalak sang istri.

"Sanai ake mada ma talak la Yati (hari ini saya talak Yati)," kata mempelai pria.

3 dari 3 halaman

Terjadi Keributan

Keributan pun terjadi, hingga pria di depannya, yakni wali nikah sang pengantin wanita ikut berdiri dan hendak mendorong si pengantin pria. Tak hanya itu, baku hantam pun tak dapat terhindarkan.

"Lah kok jadi keributan, woi," teriak perekam video yang mundur sedikit menjauh.

Sementara sang mempelai wanita dipeluk oleh sejumlah wanita. Suaminya masih dikerubungi keluarga yang kecewa. Meski demikian, belum diketahui pasti alasan pria itu memberikan talak tepat setelah ijab kabul. Video pria talak istri usai ijab kabul ini jadi viral di media sosial. Netizen memberikan berbagai komentar.

"Berani berbuat berani bertanggung jawab lah," komentar Instagram @tofan_js

"Hajar pakkk jgn ksh ampun. Anak orangg buat main2," komentar Instagram @srikandi_a.n.b

"Cuma kasiaan sama bapaknya si cewe.." komentar Instagram @cicieutamiii

"Kalo enggak mau kenapa masih ngelakuin ijab kabul," komentar Instagram @jayasanbudi_36

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.