Sukses

Tak Ada Akses Jalan, Warung Ini Terima Pesanan Makanan Lewat Lubang Super Kecil

Setelah makanan siap, si penjual akan memberikannya lewat atas tembok.

Liputan6.com, Jakarta Warung makanan seperti warteg menjadi salah satu tempat yang menjadi andalan masyarakat Indonesia. Tempat makan sederhana ini tidak hanya ada di kota-kota besar, tetapi juga mudah ditemukan di daerah-daerah kecil di seluruh Tanah Air.

Hampir semua tempat usaha warung makanan ini ramai dikunjungi berbagai kalangan. Tak memandang jabatan, masakan di warteg dikenal mirip seperti masakan rumahan. 

Jika pada umumnya orang-orang yang datang bisa mengambil sendiri lauk mereka, berbeda dari warung makanan satu ini. Sebuah video beredar di media sosial yang memperlihatkan pria sedang makanan. Namun uniknya, pria itu seolah sedang berbicara dengan tembok.

Rupanya, warung tersebut hanya dapat dilihat melaui lubang kecil. Tak heran jika sang pembeli pun harus melakukan usaha ekstra untuk dapat memesan makanan. Ia harus berteriak menyebutkan menu yang diinginkan. Sontak video itu pun jadi ramai diperbincnagkan lantaran unik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Lewat Lubang Tembok Sebesar Kelereng

Dilansir dari Twitter @whiteonoir oleh Liputan6.com, Rabu (7/7/2021) diawal video terlihat seorang pria tengah berteriak memesan menu makanan. Mereka terpaksa membeli makanan melalui lubang karena dibatasi tembok tinggi.

Rendang ada ga rendang?” suaranya terdengar cukup keras.

Meski terhalang tembok, pembeli dapat melihat keadaan did alam warung melalui lubang kecil yang kira-kira hanya sebesar kelereng tersebut. Uniknya, setelah makanan siap, si penjual akan memberikannya melalui atas tembok.

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Aksi pesan makanan itu pun membuat warganet kebingungan. Lantaran lubang tersebut sangat keci, sehingga tak mungkin untuk melakukan aktivitas jual beli disana. 

Selain itu, banyak warganet yang memberikan tanggapan dan pertanyaan bagaimana cara pemilik warung mengirimkan makanannya. Beberapa dari mereka juga menyebut jika hal itu terjadi di sebuah lingkungan pabrik yang dikepung tembok tinggi. Para pekerja yang malas keluar area pabrik, bisa dengan mudah membeli makanan lewat lubang kecil tersebut.

Itu ngambil makan/minum nya gimanaa? Di lempar? Serius nanya nih,” tulis @heri_chilss22.

"Model mirip mirip drive thruyg dihalangi batas tembok..bukan yg pake ruang dngn kaca,” tulis @3720.

Kalo beli nasi, nasinya dicicil satu persatu lewat lubang,” balas akun @harripampir.

"Drive thru edisi jongkok dan lempar," tulis @Rezqi_CL. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini