Sukses

6 Trik Sederhana Bikin Kerja di Dapur Lebih Cepat, Jadi Solusi Masa Depan

Akan lebih menyenangkan jika pekerjaan di dapur cepat selesai, bisa bersantai setelahnya.

Liputan6.com, Jakarta Trik sederhana untuk memudahkan pekerjaan di dapur tentu bisa dilakukan setiap orang. Trik ini dilakukan agar pekerjaan di dapur jadi cepat selesai. Tak butuh keahlian, trik dapur ini bisa menjadi solusi jika ingin digunakan generasi mendatang.

Orang selalu memasak makanan dan tampaknya tidak mungkin untuk menemukan sesuatu yang baru. Namun, masih ada beberapa orang luar biasa yang berhasil melihat hal-hal yang paling biasa dari sudut yang sama sekali baru. Seperti trik sederhana yang mudah dan dapat dicoba oleh semua orang. 

Trik seperti pada gambar di atas, dapat membuat telur setengah matang yang sempurna. Caranya mudah, masukkan telur ke dalam air mendidih dan tunggu 5-7 menit tergantung ukuran. Namun, sebelum dimasukkan, tusuk cangkang telur di ujung yang tumpul. Kamu dapat melakukan ini dengan menggunakan pin atau jarum sederhana yang kamu miliki.

Selain trik di atas, masih ada trik lain yang dijamin dapat jadi solusi di masa depan. Dilansir Liputan6.com dari Bright Side, berikut trik sederhana yang dapat dilakukan agar pekerjaan dapur lebih cepat selesai, Rabu (7/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Mengupas bawang putih dan bombai di atas serbet teh bekas memudahkan pembersihan dan mengurangi kulit yang menempel di dapur.

3 dari 7 halaman

2. Gunakan sendok untuk menghentikan sendok besar agar tidak jatuh ke dalam mangkuk.

4 dari 7 halaman

3. Ada alternatif membuka tutup selai tanpa merusak tutupnya, tekan tutup di bagian samping dengan hati-hati, udara akan masuk dan tutupnya akan mudah dibuka.

5 dari 7 halaman

4. Ingin dapatkan sensasi renyah pada ayam panggang? Coba taruh sedikit baking powder pada ayam sebelum memanggangnya.

6 dari 7 halaman

5. Tidak mudah bukan mengeluarkan potongan kulit telur dari piring? Coba basahi jari-jarimu saat mengambil, potongan kulit telur akan mudah didapatkan.

7 dari 7 halaman

6. Trik paling sederhana. Tak perlu gunakan alat yang mahal, cukup dengan sendok bisa membentuk roti jaring.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.