Sukses

Kisah Haru Suami Istri Tinggal di Bawah Jembatan, Hanya Berdinding Kain

Hanya berdinding kain dan beralas tikar di bawah jembata, pasangan ini sempat viral viral

Liputan6.com, Jakarta Kesulitan ekonomi, penghasilan yang tidak menentu bisa membuat orang harus rela tinggal di kolong jembatan. Sedang ditimpa nasib malang banyak orang pun tetap tegar dan berusaha menjalani hidup agar tetap bertahan.

Apalagi dalam masa pandemi seperti ini, tentu mencari nafkah lebih sulit. Seperti yang dialami oleh pasangan suami istri di Johor, Malaysia ini yang belakangan viral.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun @inforoadblockjpjpolisv2, terlihat bahwa sepasang suami istri tinggal di kolong jembatan. Hanya berdinding kain dan beralas tikar, membuat banyak netizen pun prihatin akan keadaannya.

Tidak berselang lama, pasangan ini pun mendapat perhatian dari aparat setempat yang kini membuat keadaan keduanya lebih baik.

Berikut ulasan kisah haru pasangan suami istri tinggal di bawah jembatan yang Liputan6.com kutip dari berbagai sumber, Rabu (7/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tinggal di kolong jembatan dengan dinding kain dan beralas tikar

Pasangan suami istri di Johor, Malaysia baru-baru ini viral di media sosial Facebook. Keadaan keduanya yang tinggal di kolong jembatan menarik perhatian banyak netizen hingga aparat setempat pun mengunjungi keduanya.

Mengutip dari Berita Harian, Rabu (7/7/2021) pasangan suami istri ini pun mendapat kunjungan dari Departemen Kesejahteraan Sosial Malaysia (JKM). Dalam kunjungannya, JKM pun melihat keadaan pasangan suami istri ini yang tinggal di kolong jembatan Segamat, Johor Malaysia dengan dinding dari kain dan alas dari tikar.

Apalagi saat berada di dalamnya, orang dewasa pun tidak dapat berdiri tegap. Keprihatian aparat ini pun akhirnya memberi santunan dan menyewakan rumah untuk pasangan suami istri ini.

3 dari 3 halaman

Prihatin dengan keadaan pasangan suami istri yang tinggal di kolong jembatan

Melihat kondisi kehidupan pasangan tersebut, JKM memutuskan untuk mencari tempat tinggal yang dekat dengan tempat kerja mereka.

“Kami sepakat untuk menyewa kamar yang terletak di lantai atas sebuah bangunan ruko di Bandar Segamat, dengan persetujuan pemilik bangunan.” kata petugas JKM Kecamatan Segamat, Mohamad Kamil Helmi. Mohd Pang, mengutip dari Worldofbuzz, Kamis (7/7/2021)

Pasangan suami istri, masing-masing berusia 35 tahun dan 30 tahun, juga akan diberikan bantuan senilai Rp 1 juta sebulan, selama setahun. Selain itu keduanya bekerja sebagai pedagang asongan yang diharapkan tetap bertahan di masa pandemi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini