Sukses

6 Kontroversi Nia Ramadhani, Tak Bisa Kupas Salak Hingga Dugaan Terjerat Narkoba

Artis Nia Ramadhani tengah diperiksa di Polres Metro Jakarta Pusat karena dugaan narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Artis Nia Ramadhani kembali mengejutkan publik. Nia dan Ardi Bakrie dikabarkan tengah menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Pusat atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

Dikutip Liputan6.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan tertulis, Kamis (8/7/2021) menyebutkan bahwa pasangan suami istri tersebut mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Sebelum terjerat kasus ini, Nia Ramadhani sempat menuai beberapa kontroversi yang ramai diperbincangan warganet.

Bahkan akibat kontroversi yang dibuatnya, nama wanita tiga anak itu sampai menjadi trending topik di Twitter. Pemberitaan kontroversial itu banyak mencakup seputar gaya hidupnya yang berubah menjadi sosialita. Sejak dipersunting oleh Ardi Bakrie, kehidupan Nia Ramadhani begitu mewah sehingga membuatnya tak bisa melakukan beberapa hal yang sangat mendasar.

Apa saja kontrovesi itu? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 kontroversi artis Nia Ramadhani dari tak bisa kupas salak hingga terjerat kasus narkoba, Kamis (8/7/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Tak Bisa Kupas Salak.

Nama Nia Ramadhani ramai dibicarakan warganet pada akhir tahun 2019 karena tak bisa mengupas salak. Dalam video yang beredar di media sosial, saat menantu Aburizal Bakrie tersebut diminta untuk mengupas salak, ia terlihat sangat kebingungan dan tak tahu bagaimana cara mengupas buah bersisik tersebut.

3 dari 7 halaman

2. Sebut Tuhan dengan kata 'Elo'.

Nia Ramadhani pernah menuai kritikan pedas dari warganet lantaran memanggil Tuhan dengan kata ganti 'Elo'. Nia melakukan hal itu saat jadi bintang tamu di sebuah acara talkshow di salah satu stasiun tv swasta.

"Terima kasih Tuhan elo baik banget. Elo ngajarin gue, bukan ngajarin sih, tapi kayak ngasih tahu gue, biar gue enggak sampai sombong," tuturnya kala itu.

Akibat perkataan tersebut, tak hanya kritikan yang didapat, Nia juga menerima kecaman dari warganet.

4 dari 7 halaman

3. Disebut Tak Bisa Jadi Pembawa Acara

Lagi-lagi nama Nia Ramadhani menjadi trending topik di Twitter saat dirinya dianggap tidak profesional dalam membawakan sebuah acara penghargaan. Saat itu, Nia didapuk menjadi salah satu pembawa acara TikTok Awards Indonesia 2020 bersama dengan Raffi Ahmad.

Ketika membawakan acara, ia diprotes karena terlalu banyak bicara dan mengatakan hal yang tidak jelas dan berkali-kali memotong omongan Raffi Ahmad. Akibatnya, wanita kelahiran 1990 itu langsung dibanjiri kritikan pedas oleh warganet.

5 dari 7 halaman

4. Tak Bisa Memasak Telur

Kejadian ini ramai diperbincangkan pada awal tahun 2020 lalu. Selain tak bisa kupas salak, Nia Ramadhani pernah disorot oleh warganet karena ternyata tak bisa memasak telur.

Hal itu terjadi saat Nia beradu masak dengan Yasmine Wildblood di acara talkshow yang dibawakannya. Saat itu, Nia Ramadhani berusaha untuk memasak telur. Namun, minyak yang terlalu banyak dan meluap-luap membuatnya ketakutan.

6 dari 7 halaman

5. Pernah Ditawari Narkoba Sejak Kecil.

Pada 2018 lalu, pemeran Bawang Merah itu pernah menyebut telah mendapatkan tawaran untuk menggunakan narkoba sejak kecil, tepatnya saat berumur 14 tahun. Saat itu, ia menolak dan mengaku tak tergiur.

"Dalam kehidupan dunia keartisan itu semuanya dari umur aku 14 tahun itu dunia narkoba udah ada kok. Itu tergantung iman masing-masing, dari aku kecil juga tawaran narkoba segala macam udah ada dari dulu bukan cuman di club aja," kata Nia.

7 dari 7 halaman

6. Terjerat Kasus Narkoba

Pasangan artis Nia Ramadhani (NR) dan suaminya Ardi Bakrie (AB) dikabarkan ditangkap aparat kepolisian terkait dugaan penyalahgunaan narkoba pada Rabu malam, 7 Juli 2021.

Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie (AB) diamankan aparat Polres Metro Jakarta Pusat. Kabar penangkapan keduanya pun dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dan diduga mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.