Sukses

Berawal dari Penasaran dan Mengunggahnya di Media Sosial, Pria Ini Terpapar Covid-19

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Corona Covid-19 yang mewabah Indonesia kini semakin mengkhawatirkan. Kasus Covid-19 semakin meningkat setiap harinya. Pemerintah, tenaga kesehatan, dan seluruh masyarakat tentunya berupaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang semakin meluas.

Pentingnya menaati protokol kesehatan dapat meminimalisir kemungkinan terpapar Covid-19. Oleh sebab itu penting untuk mengindahkan anjuran pemerintah agar tak ada lagi korban karena terpapar virus tersebut.

Setiap orang punya cara tersendiri untuk bertahan di tengah pandemi. Walaupun banyak orang yang sudah taat protokol kesehatan, namun tak sedikit orang yang belum menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

Bahkan tak sedikit orang yang masih sering unggah konten usil yang bikin warganet geleng kepala karena berakibat terhadap kesehatannya. Seperti konten seorang pria perihal Covid-19 yang belum lama ini viral di media sosial.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang tentang kisah pria yang berawal dari unggahan isengnya yang bikin geleng kepala, Jumat (9/7/2021).

2 dari 3 halaman

Berawal dari Ingin Bertemu Covid-19

Postingan sampai komentar seseorang yang tidak percaya Covid-19 memang kerap bikin kesal. Tak dipungkiri ada beragam komentar balasan yang dibubukan pada unggahan sang pemilik akun untuk menanggapi postingannya tentang Covid-19.

Saat ini, upaya terus dilakukan pemerintah, tenaga kesehatan dan masyarakat untuk melawan Covid-19. Namun, korban yang terus berjatuhan sepertinya masih belum menyadarkan beberapa orang perihal Covid-19 tersebut.

Seperti unggahan salah seorang pria di laman Facebooknya belum lama ini, sang pria menuliskan bahwa ia ingin melihat dan bertemu dengan Covid-19.

Dalam unggahan Twitter @martabakiju terlihat empat tangkapan layar yang memperlihatkan status seorang pria di Facebook. Berawal dari rasa penasarannya dengan virus Corona Covid-19, sang pria malah terpapar Covid-19.

Terlihat pada tangkapan layar yang terakhir, sang pria membutuhkan darah dan meminta tolong kepada warganet dengan membagikan sebuah status di laman Facebooknya. Bahkan sang pemilik akun yang bernama Abdul Munir ini mengunggah status meminta bantuan tersebut sebanyak beberapa kali.

Unggahan sang pemilik akun yang terdengar seperti meremehkan Covid-19 ini menuai ragam komentar dari warganet. Walaupun banyak yang menyayangkan status yang diunggah sang pemilik akun, tak sedikit pula warganet yang mendoakan agar Abdul Munir segara mendapatkan darah.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Unggahan salah satu pengguna Facebook ini diunggah oleh pemilik akun Twitter @martabakiju. Postingannya di Twitter sudah di retweet sebanyak lima ribu kali dan ada sekitar 400 komentar dibubuhkan warganet pada kolom komentar unggahan tersebut.

“aku jg berpikir bapaknya emang salah tapi empati itu loh kemana jgn digituin lah. agak kasian tapi mungkin karena karma (?).” Tulis sang pemilik akun @drakonmonsphere

“Ntar kalo dah sembuh gembar gembor "saya di covidkan sama pihak RS, halah covid mah ga bahaya saya buktinya kena trs sekarang sdh sehat" wkwkwkwk menangyzzzz.” Kata @anggiafer.

“karma is real y'all.” Timpal @aemarkcity.

“Sama persis kaya rt aku dia bikin sw terus ngga percaya covid, tp terus dia kena covid di rawat di rs tp ttp aj bandel pas dah sembuh gamau pake masker." Imbuh @dangdutekoek disertai emot nangis.