Sukses

6 Potret Fasilitas Ruang Publik Ini Bentuknya Nyeleneh Tapi Tetap Bikin Nyaman

Liputan6.com, Jakarta Fasilitas publik sejatinya dibangun untuk memudahkan masyarakat. Di zaman serba canggih seperti sekarang, para arsitek dituntut untuk menciptakan beragam fasilitas yang kreatif dan tak terpikirkan sebelumnya.

Seorang arsitek pun akan merancang dan mendesain sebuah bangunan atau fasilitas publik sebelum membuatnya. Hal ini agar fasilitas publik yang diimpikan dapat sesuai dan berfungsi dengan semestinya.

Namun, tak jarang pula fasilitas publik yang telah didesain sedemikian rupa malah tampak nyeleneh. Meski bentuknya terkesan nyeleneh, fasilitas publik tetap bikin nyaman saat digunakan. Bahkan fungsi fasilitas publik ini bikin warganya makin betah.

Penasaran apa saja? Berikut 6 potret fasilitas ruang publik yang punya bentuk nyeleneh tapi tetap bikin nyaman, dilansir Liputan6.com dari Brightside, Jumat (9/7/2021).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 7 halaman

1. Siapa yang mengira jika tempat duduk umum ini juga berfungsi sebagai tempat tanaman.

3 dari 7 halaman

2. Selain berfungsi sebagai kursi, alat ini juga berfungsi sebagai pelindung pohon, 2 in 1.

4 dari 7 halaman

3. Kursi taman berbentuk nyeleneh ini kan menguncup apabila tidak digunakan.

5 dari 7 halaman

4. Meski bentuknya tak beraturan, Hammock gratis seperti ini tentu bikin betah warga.

6 dari 7 halaman

5. Meski terlihat hanya seperti tempelan, fasilitas ini amat sangat berfungsi.

7 dari 7 halaman

6. Lukisan pada samping lift ini seperti membawa seseorang akan menuju ke Tuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.