Sukses

Ibu Sambung Kesha Ratuliu Meninggal Setelah Melahirkan, Ini 4 Faktanya

Kabar duka hadir dari keluarga Kesha Ratuliu.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka hadir dari keluarga Kesha Ratuliu. Ibu sambung Kesha yang akrab disapa Tante Ulan mengembuskan napas terakhir pada Jumat (9/7/2021). Istri Fernando Fransiscus Ratuliu yang juga kakak ipar Mona Ratuliu tutup usia setelah dua hari melahirkan.  

Kabar duka meninggalnya Tante Ulan disampaikan oleh Kesha Ratuliu melalui akun Instagram. Perempuan kelahiran 5 Juni 1998 itu mengunggah foto pernikahan sang ayah dengan mendiang ibu tirinya. Selain itu, Kesha juga menuliskan pesan mengabarkan kabar duka pada caption Instagram.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Al Fatihah untuk Tante Ulan tersayang. InsyaAllah syahid ya tente. Kita jagain baby Balint di sini. Tante yang tenang di sisi Allah S.W.T," tulis Kesha Ratuliu di instagram story-nya, Jumat (9/7/2021).

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, fakta-fakta terkait kabar meninggalnya Tante Ulan, ibu sambung Kesha Ratuliu setelah melahirkan, Selasa (10/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Antar Sampai ke Pemakaman

Duka yang mendalam sedang menyelimuti Kesha Ratuliu. Kesha baru saja kehilangan Tante Ulan yang merupakan ibu sambungnya. Kesha pun turut mengantarkan mendiang Tante Ulan menuju ke tempat peristirahatan terakhirnya. Meski saat pemakaman, Kesha tidak turun namun ia tetap melambaikan tangan dari jauh melepas sang ibu sambung.

“Kita anterin tante Ulan sampe tempat peristirahatan terakhir tadi. Tapi karena ada oma dan aku lagi hamil, jadi semua gak turun, cuma dada-dada aja dari jauh," ujar Kesha Ratuliu.

3 dari 5 halaman

2. Minta doa untuk Tante Ulan

Kesha Ratuliu mengabarkan melalui Instagram bahwa ibu sambungnya, Tante Ulan meninggal dunia. Tante Ulan meninggal setelah dua hari lalu melahirkan seorang anak. Sang bayi yang diberi nama Balint disebut Kesha sebagai bayi kesayangan yang semoga terus diberi kesabaran. Kesha juga meminta doa dari netizen agar Tante Ulan diterima di sisi-Nya.

"Aku minta doanya semua untuk tante Ulan yang baru aja melahirkan dua hari lalu. Semoga yang ditinggalkan kuat untuk jaga adik Balint, kesayangan kita semua," kata Kesha.

4 dari 5 halaman

3. Mona Ratuliu merasa kehilangan

Tidak hanya Kesha Ratuliu, rasa kehilangan juga dirasakan oleh Mona Ratuliu. Seperti diketahui, Mona adalah adik ipar Tante Ulan. Mona menyampaikan bahwa hatinya patah mendengar kabar meninggalnya Tante Ulan. Mona pun mendoakan agar kelak sang bayi laki-laki menjadi pribadi yang kuat, hebat dan tampan layaknya sang ayah.

"Patah hati berkeping-keping kami sekeluarga hari ini. Kehilangan kakak ipar tercinta @enengulan 2 hari setelah melahirkan bayi laki-lakinya yang kuat, hebat dan ganteng kayak papanya @donny_bule," tulis Mona Ratuliu. 

5 dari 5 halaman

4. Mona Ratuliu sebut pertemuan singkat

Mona Ratuliu merasa sangat kehilangan Tante Ulan yang merupakan ibu sambung Kesha Ratuliu. Mona menyebut pertemuannya dengan Tante Ulan sangatlah singkat. Meski singkat, pertemuan Mona dan Tante Ulan sangatlah berkesan.

"Singkat sekali pertemuan kita @enengulan sayang. Tapi sangat berkesan. Semoga Allah menjaga baby balint dan papanya. Selamat istirahat neng, semoga istirahat dengan nyaman di tempat terindah yang disediakan Allah SWT. Al fatihah," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini