Sukses

6 Potret Praka Izroy Gajah, Paspampres yang Kini Jadi Perbincangan

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres, Praka Izroy Gajah, dicegat polisi di pos penyekatan PPKM. Saat itu polisi mencegatnya dengan menarik paksa ke pos penyekatan PPKM di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (7/7/2021). 

Meski diperlakukan demikian oleh oknum polisi Polres Metro Jakarta Barat, Praka Izroy tetap menunjukkan sikap santun dan sabar. Ia bahkan mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada beberapa oknum polisi yang berpakaian sipil tersebut.

Buntut kejadian itu sejumlah polisi dari Resmob Polres Metro Jakarta Barat harus menjalani pemeriksaan di Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam). Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo sudah secara langsung meminta maaf ke Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Dari peristiwa itu pun, aksinya kemudian viral di media sosial. Tak sedikit yang penasaran dengan sosok Praka Izroy Gajah, yang ternyata paspampres Wakil Presiden Maaruf Amin. 

Berikut ini 6 potret Praka Izroy Gadjah, paspampres yang kini jadi perbincangan dirangkum dari Instagram @izroy_gadjah oleh Liputan6.com, Minggu (11/7/2021).

2 dari 7 halaman

1. Inilah sosok Praka Izroy Gajah, pasukan pengamanan presiden yang viral di media sosial.

3 dari 7 halaman

2. Momen dirinya jalani latihan lapangan dengan pakaian dinas serba hitam dengan kacamata senada.

4 dari 7 halaman

3. Ia biasa tampil dengan setelan jas resmi saat tak memakai pakaian dinasnya.

5 dari 7 halaman

4. Praka Izroy Gajah ini adalah Paspampres yang bertugas untuk mengawal dan melindungi Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

6 dari 7 halaman

5. Dikutip dari Facebooknya, ia tercatat pernah menempuh pendidikan di Florida State University, Amerika Serikat.

7 dari 7 halaman

6. Pria yang lahir di Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara ini pun menuai pujian dari warganet usai video penyekatannya viral.