Sukses

Dua Hari Hilang, Ular Piton Sepanjang 3,6 Meter Ini Ditemukan di Dalam Mall

Ulan piton tersebut melarikan diri dari kandangnya.

Liputan6.com, Jakarta Ular merupakan hewan melata yang banyak ditakuti orang, termasuk ular tak berbisa sekalipun. Sebab stigma sebagian besar orang terhadap ular adalah mengerikan dan mematikan. Maka dari itu ular biasanya ditempatkan di dalam kandang.

Namun apa jadinya jika ular lepas atau kabur dari kandangnya? Tentu hal itu akan jadi kejadian yang menghebohkan. Seperti yang baru-baru ini terjadi di Amerika Serikat. Ular sepanjang kurang lebih 3,6 meter itu dilaporkan hilang dari kandangnya di Blue Zoo Aquarium.

Meski tidak beracun, hilangnya ular piton yang bernama Cara itu membuat khawatir banyak orang. Hingga Blue Zoo Aquarium yang berada di Mall of Lousiana tutup setelah ular piton tersebut lepas dari kandang. Menurut pengelola The Blue Zoo jika Cara masih berada di suatu tempat di dalam gedung mal dan dikhawatirkan akan membuat takut pengunjung.

Pelarian Cara membuat mall ditutup selama dua hari karena karyawan mencarinya. Namun setelah dua hari hilang ular piton yang biasanya ditampilkan dalam pertunjukan itu akhirnya ditemukan di dalam mall. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari Daily Star, Senin (12/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemukan di Atap Mall

Ular piton itu menghilang sejak hari Selasa, dan kemudian ditemukan pada Kamis dini hari di atap dalam atap mall. The Blue Zoo pun membagikan kabar baik mereka di Facebook, bersama dengan video Cara diselamatkan. Postingan tersebut mengatakan bahwa ular piton itu ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat.

Dalam video menunjukkan beberapa penjaga menuruni tangga dari lubang di dinding dengan hati-hati membawa Cara bersama mereka. Ular piton jenis Burma itu kemudian ditahan oleh beberapa pengasuh saat mereka mengantarnya kembali ke kandangnya.

"Piton Burma adalah ular yang santai. Mereka adalah salah satu ular terbesar dan mereka memiliki hati yang paling baik', kata Victoria, seorang penjaga di kebun binatang.

Victoria mengatakan bahwa ia menerima berita tentang penyelamatan Cara sekitar pukul 3:45 pagi dan bergegas menemuinya. The Blue Zoo juga akan meluncurkan penyelidikan untuk mencari tahu bagaimana Cara berhasil melarikan diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini