Sukses

Akibat Ayah Nikah Lagi, Wanita Ini Terkejut Sang Suami Ternyata Saudara Tirinya

Sang ayah menikah lagi diam-diam, wanita ini tak tahu suaminya ternyata saudara tirinya.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini seorang wanita membagikan kisah di sebuah grup di Facebook. Wanita asal Thailand tersebut menemukan kenyataan yang sangat memilukan setelah dua tahun menikah dengan suaminya.

Wanita ini menceritakan bagaimana perasaan sedih dan kagetnya setelah mengetahui jika ia dan sang suami memiliki ayah yang sama. Kisah wanita yang tak menyebutkan identitasnya tersebut diunggah di Facebook oleh seorang konsultan.

Kisah yang dibagikan oleh konsultan pernikahan bernama Fahmi Ramli melalui akun Facebooknya itu pun kemudian viral di dunia maya. Banyak warganet yang menyoroti bagaimana si wanita itu baru mengetahui setelah 2 tahun berumah tangga. Kisah itu pun sudah disukai lebih dari 3,5 ribu likes.

Rupanya hal itu akibat dari ayah si wanita yang diam-diam telah menikah lagi tanpa sepengetahuannya. Ayahnya menikah dengan wanita lain yang kemudian dikaruniai seorang putra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wanita Ini dan Sang Suami Ternyata Saudara Tiri

Menurut Fahmi, sebelumnya wanita ini telah berpacaran selama 3 tahun dengan pria yang kini menjadi suaminya. Keduanya pertama kali berkenalan di universitas yang sama tempat mereka menuntut ilmu.

Singkat cerita, keduanya sama-sama saling suka hingga akhirnya memutuskan untuk menikah. Selama berpacaran, ia tak pernah bertemu dengan ayah dari kekasihnya. Begitupun sebaliknya, seperti dikutip dari akun Facebook khairulfahmiconsultancy oleh Liputan6.com, Senin (12/7/2021).

Setelah keduanya lulus kuliah, mereka menikah. Ia diwakili oleh kakak tertua yang menjadi walinya. Pernikahan keduanya berjalan dengan lancar. Setelah dua tahun membina rumah tangga, mereka dikaruniai seorang anak.

3 dari 4 halaman

Berkunjung ke Rumah Mertua

Suatu saat ia akhirnya bisa mengunjungi sang mertua. Namun dari kunjungan itulah semua kebenaran akhirnya terungkap. Ibu mertuanya bercerita bahwa dulu ia menikah dengan pria di perbatasan Thailand secara diam-diam.

Namun setelah melahirkan anak yang kini menjadi suami wanita tersebut, ibu mertua diceraikan suaminya. Merasa penasaran, ia pun bertanya lebih jauh tentang ayah mertuanya. Ia pun diperlihatkan buku nikah sang ibu mertua.

Betapa terkejutnyanya usai mengetahui siapa ayah mertua yang ada di buku nikah tersebut. Ternyata, ayah mertua yang dibilang telah meninggal itu memiliki nama yang sama persis dengan ayahnya.

4 dari 4 halaman

Ayahnya Menikah Diam-diam

Hal yang membuatnya semakin terkejut yakni nomor kartu penduduk dan paspor ayah mertua juga sama dengan milik ayahnya. 

"Dia terus bertanya tentang ciri-ciri ayah mertuanya itu. Ibu mertua bilang orangnya tinggi, kulit hitam manis, rambutnya lurus. Dulu, dia ajak ibu mertuanya nikah di Thailand karena tidak mendapat restu orangtua. Bahkan, ayah mertuanya mengaku duda, tak punya siapa-siapa. Waktu diperlihatkan foto almarhum ayah mertua yang di buku nikah, dia sangat terkejut," kata Fahmi.

Begitu sampai di rumah ia ceritakan semuanya kepada ibunya. Tak lama suami pulang kerja, ia juga bercerita tentang kisah yang mengejutkan itu. Saat tahu tentang fakta yang menyedihkan itu, suaminya kaget. Sang suami ikut menangis karena baru sadar kalau selama ini menikah dengan saudara satu ayah.

Angkara ayah kahwin sembunyi di Thailand, anak perempuan terkahwin abang sendiri. Dulu ada seorang wanita pernah...

Posted by Fahmi Ramli on Friday, July 2, 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini