Sukses

6 Potret Lawas Pernikahan Annisa Pohan dan AHY, Ada Prosesi Pedang Pora

Annisa Pohan dan AHY merayakan hari jadi pernikahan yang ke-16 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono menikah pada 8 Juli 2005. Lebih dari satu dekade bersama, rumah tangga keduanya tampak harmonis dan jauh dari gosip miring. Tepat pada Kamis (8/7/2021), pasangan ini merayakan ulang tahun pernikahannya yang ke-16 tahun.

Di hari berbahagianya itu, lewat akun Instagram pribadinya, Annisa Pohan menuliskan ungkapan manis untuk sang suami tercinta. Ibu satu anak ini mengucapkan rasa cintanya pada AHY. Tak hanya itu, pemilik nama lengkap Annisa Larasati Pohan ini juga membagikan potret lawas pernikahan dengan AHY.

Mulai dari pengajian, akad nikah, hingga prosesi pedang pora yang baru diungkap. Pasalnya, Annisa Pohan menikah dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang saat itu adalah seorang Perwira Pertama TNI AD. Pedang pora sendiri merupakan tradisi menarik dalam pernikahan perwira TNI/Polri.

Annisa Pohan pun mengungkapkan bahwa prosesi pedang pora ini memiliki makna yang mendalam bagi pasangan pengantin. Berikut 6 potret lawas pernikahan Annisa Pohan dan AHY, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (12/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pada 7 Juli 2005, Annisa Pohan menggelar pengajian jelang menikah dengan AHY.

3 dari 7 halaman

2. Kemudian acara dilanjutkan dengan prosesi siraman yang didampingo oleh kedua orang tuanya.

4 dari 7 halaman

3. Detik-detik saat AHY mengucapkan ijab kabul. Prosesi tersebut berlangsung dengan penuh khidmat.

5 dari 7 halaman

4. Begini momen prosesi sungkeman pasangan tersebut kepada orang tua, penuh haru.

6 dari 7 halaman

5. Setelah akad nikah, keduanya menjalani gladi resik upacara pedang pora. Annisa mengaku jika momen ini baru terekspos.

7 dari 7 halaman

6. Ini penampilan AHY dan Annisa Pohan saat menggelar resepsi pedang pora dengan pakaian senada 16 tahun silam, penuh kebahagiaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini