Sukses

15 Arti Mimpi Mantan Pacar Ketemuan, Ketahui Makna Tersembunyinya

Arti mimpi mantan pacar dalam tidur bisa jadi ada makna yang tersembunyi, simak penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Arti mimpi mantan pacar bisa bermakna banyak hal. Mimpi bertemu mantan pacar mungkin bukan mimpi yang menyenangkan. Terkadang membuat kamu bertanya-tanya dan merasa heran.

Pasalnya, kamu sudah lagi menjadi pasangan kekasih, namun sang mantan justru hadir dalam mimpi kita saat tertidur lelap. Dengan begitu, kamu terpaksa mengingat kembalu masa lalu bersama sang mantan. 

Sebagian orang mengira, bahwa mimpi bertemu mantan adalah pertanda rindu. Padahal, ada arti lain yang menandakan mimpi tersebut. Terlebih, kamu punya kenangan menyakitkan dengannya.

Berikut ini ada beberapa arti mimpi mantan pacar yang perlu kamu ketahui makna tersembunyinya agar tak salah persepsi, yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (12/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Mantan Pacar

Jika bermimpi bertemu dengan mantan, bisa jadi arti mimpinya adalah sebagai berikut ini:

1. Mendapatkan Keberuntungan

Meski mantan identik dengan hal yang kurang menyenangkan, arti mimpi mantan pacar bisa berarti kita akan segera mendapatkan keberuntungan. Dalam situasi ini, arti mimpi mantan pacar ini berarti jiwa sedang mencoba memastikan kesuksesan dengan hubungan yang baru. Hal ini juga tidak selalu berhubungan dengan mantan kekasih kok. Bisa jadi keberuntungan dalam masalah pekerjaan, keuangan, atau kehidupan lainnya.

2. Kenangan yang Membekas

Ada arti yang membahagiakan, ada pula arti yang sedikit menyedihkan. Arti mimpi mantan pacar bisa menjadi pertanda adanya kenangan di masa lalu yang masih membekas. Kenangan ini akhirnya berdampak pada hubungan kita yang sekarang sehingga sering merasa hubungan kita tidak lebih baik dari yang dulu. Hal ini bisa menyebabkan kita kehilangan sebagian dari hubungan kita.

3. Ada Masalah yang Mengganjal

Bila kita bermimpi bertemu dengan mantan secara tiba-tiba, apalagi jika kita sudah tidak pernah mengingatnya lagi selama bertahun-tahun, bisa jadi hal ini menandakan adanya perasaan mengganjal di dalam hati. Arti mimpi mantan pacar ini perlu segera diselesaikan. Jika tidak bisa membawa hal buruk bagi kita.

4. Cerminan Diri

Ternyata memimpikan mantan memiliki arti mimpi mantan pacar yang beragam. Ada kemungkinan bahwa mantan dalam mimpi mewakili sebagaian dari diri kita. Hal ini berarti kita perlu mengintrospeksi perilaku kita ketika masih bersama sang mantan dan mencari tahu apakah perlu berubah atau tidak. Mimpi bisa mengisyaratkan kita untuk menjadi orang yang lebih baik.

5. Adanya Ketidakpuasan

Meskipun kita dengan pasangan yang sekarang berada dalam hubungan yang harmonis, bukan berarti kita puas dengan apa yang sudah dimiliki. Meskipun mungkin kita menganggap bahwa pasangan yang sekarang lebih baik dari mantan, pastinya ada beberapa hal dari mantanmu yang tak dimiliki pacar saat ini. Arti mimpi mantan pacar kali ini bukan rindu, tapi tanpa sadar kamu tengah membandingkan pacar sekarang dan mantan pacar yang terus dipikirkan sehingga muncul dalam bentuk mimpi.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Mantan Pacar

Jika bermimpi bertemu dengan mantan, bisa jadi arti mimpinya adalah sebagai berikut ini:

6. Kurang Menikmati Hidup

Arti mimpi mantan pacar bisa jadi bukan berarti merindukan mantan pacar. Tapi, ini bisa diartikan bahwa kamu sedang terlalu sibuk sampai lupa menikmati hidup. Mantan pacar ini seperti cerminan masa lalu yang menyenangkan. Bukan masalah kamu akan merasa senang jika bisa kembali bersama mantan pacar, tapi hanya merindukan hal-hal menyenangkan yang sudah tidak lagi kamu lakukan.

7. Ketakutan Akan Disakiti

Bagi banyak orang, melupakan hubungan lama itu sulit. Sebab ada rasa takut disakiti dengan cara yang sama seperti sebelumnya, terutama jika perpisahan yang sangat pedih. Arti mimpi mantan pacar selanjutnya ini mungkin berarti kamu ada rasa takut akan merasakan hal yang sama, yakni disakiti. Arti mimpi mantan pacar itu bahkan mungkin tanda dalam cara mewujudkan hubungan baru yang harus dicoba. Dalam hal ini kamu perlu melakukan sesuatu untuk mengubah arah hubungan dan intropeksi secara emosional.

8. Kesempatan untuk Memaafkan

Arti mimpi mantan pacar yang selanujutnya adalah kesempatan untuk memaafkan. Jika kamu mengalami mimpi ini, itu pertanda untuk bisa memaafkan masa lalu yang sudah membuatnya sakit hati.

9. Sedang Merindukannya

Arti mimpi mantan pacar dapat bermakna bahwa ada sesuatu dalam kehidupan lama di hidupmu yang kamu rindukan. Dalam hal ini, bukan hanya orangnya yang kamu rindukan, namun tempat atau suasana masa lalu yang pernah membuat hidupmu lebih hidup kala itu.  

10. Akan Berdamai dengan Diri Sendiri

Arti mimpi mantan pacar ini berati tanda sudah waktunya untuk memaafkan diri sendiri. Tak hanya berdamai dengan pasangan, namun kamu juga perlu membenahi diri, dan berhenti menyalahkan diri sendiri. Dengan memaafkan diri sendiri dan menerima ini sebagai bagian dari masa lalu merupakan suatu langkah yang tepat.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Mantan Pacar

Jika bermimpi bertemu dengan mantan, bisa jadi arti mimpinya adalah sebagai berikut ini:

11. Ada Emosi yang Terpendam

Arti mimpi mantan pacar yang lainnya adalah ada emosi yang masih terpendam. Bandingkan emosi yang dirasakan dalam mimpi dengan emosi saat ini yang yang dialami. Bisa jadi mimpi bertemu mantan pacar adalah salah satu emosi yang terpendam dan belum sempat kamu luapkan ketika berpisah dahulu. Untuk itu, coba kamu mulai intropeksi diri dan mencoba berdamai dengan keadaan.

12.  Merasakan Kehilangan

Arti mimpi mantan pacar yang selanjutnya adalah merasakan kehilangan.  Kenangan tersebut bisa membuatmu merasa hubungan cinta sekarang tidak lebih baik seperti dahulu bersama mantan. Arti mimpi mantan pacar ini juga tanda bahwa sedang merasakan kehilangan di hubungan yang sekarang dijalankan.

13. Mengingatkan ke Cinta Pertama

Arti mimpi mantan pacar bisa saja tanda kamu diingatkan dengan cinta pertamamu. Sebab cinta pertama mewakili perasaan yang saat ini dalam jiwa. Ini juga berarti tanda dorongan untuk berani memulai hubungan baru dan membangunkan perasaan yang pernah ada di saat cinta pertama.

14. Trauma

Umumnya, seseorang yang baru saja mengakhiri hubungan dengan pasangan akan merasa galau lantaran tersakiti, bahkan hal tersebut dapat menyebabkan rasa trauma akan sebuah hubungan. Jika pada suatu malam ketika tidur kamu memimpikan sang mantan, maka bisa jadi mimpimu sedang merefleksikan sebuah rasa trauma yang dirasakan pada saat itu. Rasa trauma tersebut muncul dengan sendirinya akibat ketakutan kamu pada seseorang yang pada nantinya akan kembali menyakiti perasaanmu.

15. Hanya Sebatas Mimpi Saja

Mimpi terdiri dari dua isi yakni manifes dan laten. Pada isi manifes sendiri terbentuk dari sebuah gambar atau aktivitas yang kamu ingat saat sedang terjaga dan akan muncul ketika kamu mencoba untuk mengingatnya kembali. Sementara isi laten adalah suatu pikiran yang tersembunyi dan hanya dapat disampaikan melalui emosi. Jika kamu sempat melihat sebuah kejadian ataupun barang yang mampu mengingatkan pada sang mantan pacar, maka hal ini dapat membuat kamu memimpikan mantan ketika sedang tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.