Sukses

Viral Kakek 93 Tahun Sembuh Dari Covid-19, Kisah Perjuangannya Bikin Haru

Semangat dari kakek berusia 93 tahun ini banyak memberikan inspirasi pada warganet.

Liputan6.com, Jakarta Penyebaran virus Corona Covid-19 sangat cepat karena melalui udara. Tentunya, penyebarannya pun tak pandang bulu kepada pria atau wanita, usia muda maupun tua.

Di masa pandemi ini, para lansia masuk ke dalam kategori orang-orang yang rentan terhadap virus ini. Terlebih lagi, di usia tua biasanya manusia memiliki penyakit komplikasi dan komorbid. 

Kendati demikian, hal tersebut tak lantas menyurutkan semangat Syarief Hidayat. Pria berusia 93 tahun ini tetap memiliki semangat hidup tinggi meski harus berjuang melawan Covid-19 di usianya yang sudah senja.

Seperti apakah kisah haru tersebut? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (12/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap semangat lawan covid-19

Diketahui bahwa kakek bernama Syarief Hidayat ini terpapar virus Corona Covid-19. Ia pun sempat dirawat di rumah sakit, namun akhirnya meminta untuk pulang karena merasa lebih nyaman di rumah.

Kendati demikian, ketika berada di rumah, kakek Syarief pun benar-benar mengusahakan kesembuhannya. Ia rutin menjalani fisioterapi dan berolahraga setiap pagi hingga benar-benar pulih.

"Hanya butuh 4 minggu aki sehat lagi dan memaksakan ikut banyak fisiotherapi. Ayo-temen-temen yang lagi kena. Ini contoh nyata manusia kuat yang motivasi hidupnya terlalu kuat," tulis @adit_yara di keterangan video tersebut.

3 dari 3 halaman

Viral di kalangan warganet

Video yang diunggah oleh akun Instagram @adit_yara ini pun lantas viral di kalangan warganet. Banyak yang turut merasa terinspirasi dari semangat yang ditunjukkan oleh kakek berusia 93 tahun ini.

"Alhamdulillah ningkatin semangat dan kebahagiaan pagi2 liat ini, seeemaaangattt semuaaa pejuang negatif….!!!" tulis akun @saskacha2.

"Barakallahu, Trims sharingnya. Bener-bener bikin semangat." tulis akun @yesevisastra

"Alhamdulillah, akhirnya ada tontonan penyemangat untuk kami sekeluarga yg sedang berjuang melawan covid." tulis akun @swastk_

"Masha Allah hebat, semangat pejuang negatif kita bisa sehat sampe nangis nontonnya," tulis akun @ramandanuraisyiyah

"Nenekku umur 84 tahun juga juga bisa sembuh dari covid. Di rawat di RS selama 2 minggu terus bisa sembuh dan sekarang alhamdulillah sehat. Ayo semangat yang lagi terkena covid dan mungkin ada keluarganya yg lagi terkena covid, harapan dan keajaiban selalu ada," tulis akun @nii.yaaa_

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini