Sukses

6 Potret Haru Pria Ajak Anjingnya yang Sekarat Mendaki Gunung, Jadi Momen Terakhir

Potret yang menyayat hati untuk 'Satu Petualangan Terakhir' si anjing.

Liputan6.com, Jakarta Dalam hidup terkadang seseorang harus memahami dan belajar kapan dan bagaimana melepaskan. Seperti kisah haru dan menyentuh hati. Ini adalah kisah tentang Carlos Fresco dan anjing peliharaannya bernama Monty, anjing Labradoodle.

Monty yang berusia sepuluh tahun, telah melalui banyak hal bersama dengan Fresco. Terutama dalam satu setengah tahun terakhir. Betapapun sedihnya, Fresco ada di sana untuk anjingnya yang sekarat dan tinggal di sisinya sampai napas terakhir. 

Sayangnya, selama 18 bulan terakhir, Monty berjuang dan berjuang melawan leukemia. Dilansir dari Radnor Brecon, Fresco menjelaskan bahwa Monty didiagnosis menderita kanker dan merespons kemoterapi dengan sangat baik. Tapi sayang, leukemianya kembali delapan minggu lalu dan kondisinya menurun drastis.

Fresco tahu Monty tidak punya banyak waktu lagi, dan mengetahui itu, dia memutuskan bahwa cara terbaik untuk mengucapkan selamat tinggal adalah dengan berbagi satu perjalanan terakhir bersama.

Fresco lantas membawa Monty ke puncak Pen y Fan di Brecon Beacons, Wales, untuk perjalanan terakhir mereka bersama. Dilansir Liputan6.com dari Bored Panda, berikut 6 potret haru Carlos Fresco saat ajak anjingnya bernama Monty mendaki gunung, Senin (12/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Carlos Fresco membawa anjingnya Monty ke puncak gunung favoritnya setinggi 880 meter di Brecon Beacons tempat mereka biasa bermain saat liburan.

3 dari 7 halaman

2. Fresco dan Monty tinggal bersama teman-temannya di Brecon selama seminggu, membawa Monty berkeliling area itu dengan gerobak dorong.

4 dari 7 halaman

3. Dia menyukai jalan-jalan di bukit dan kami berimprovisasi dan membawanya dalam perjalanan mengelilingi suar yang indah ini.

5 dari 7 halaman

4. Orang asing yang baik hati di sekitar area bertanya apakah mereka bisa ikut mendorong Monty dalam perjalanan terakhirnya.

6 dari 7 halaman

5. Pria ini sangat berterima kasih kepada semua orang atas dukungan, dorongan, dan perhatian yang tulus atas Monty.

7 dari 7 halaman

6. Sayangnya, kesehatan Monty menurun selama seminggu dan dia meninggal pada 21 Juni 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini