Sukses

Lagi Makan di Luar, Wanita Ini Terkejut Didatangi Kakak yang Sedang Patroli

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat kini tengah menjalani pembatasan sosial berskala besar. Bagi masyarakat Jawa dan Bali, pembatasan ini dikenal dengan istilah PPKM darurat atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat.

Sejak diberlakukannya aturan ini, tak jarang pihak keamanan seperti polisi berpatroli untuk mengawasi kegiatan masyarakat yang dirasa melanggar aturan. Tak segan mereka akan menegur dan membubarkan jika ada kerumunan.

Seperti yang dialami oleh wanita berikut ini. Sedang makan di luar, ia terkejut terkena patroli polisi yang ternyata kakaknya sendiri. Meski wilayahnya tak kena memberlakukan PPKM, wanita ini tetap kena patroli polisi.

Momen itu pun ia bagikan lewat video di TikTok miliknya. Diunggah di media sosial, postingan itu pun hingga kini sudah ditonton lebih dari 6,5 juta views. Ia juga menuliskan kalau otomatis langsung kena omelan begitu sampai di rumah.

2 dari 3 halaman

Kena Patroli Abang Sendiri

Dilansir dari akun TikTok @nurmiandisodding_ oleh Liputan6.com, Selasa (13/7/2021) ia membagikan video yang memperlihatkan dirinya sedang makan di luar. Akan tetapi, ada momen tak terduga saat wanita ini sedang makan di luar bersama temannya.

Wanita itu tak sengaja bertemu polisi patroli yang ternyata adalah saudaranya sendiri. Tentu saja hal tersebut membuatnya menjadi panik.

"Ketika makan di luar terus yang patroli saudara sendiri. Nyampe rumah langsung ambil sikap posisi. Siap salah abang," tulisnya dalam keterangan video yang diposting Jumat (9/7/2021).

Tampak kakaknya yang berseragam lengkap duduk di sampingnya. Beruntung sang kakak masih mengakui jika wanita disebelahnya itu adalah adiknya. 

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Video berdurasi cukup singkat itu pun hingga kini sudah ditonton lebih dari 6,5 juta views. Selain banyak ditonton, beberapa warganet juga meninggalkan komentarnya. Beberapa menanyakan mengapa dirinya dan orang lain tak dibubarkan. Rupanya ia tinggal berada di luar Jawa dan Bali yang tak harus PPKM, melainkan hanya wajib pakai masker.

"Yah keciduk abangnya deh," tulis Denokk.

"Siap2 pulangnya dapat siraman rohani," sambung Tia Lokers.

"Ngakak, ayo lu kak kena grebek sama abang sendiri," imbuh Candraofficial882.

@nurmiandisodding_

Panik Gak 🤦😂 Tetap Patuhi Protokol saat keluar rumah yaa guys 👩‍✈️ #tnipolri

♬ Yang manis tapi bukan gula - alfaclaudio21