Sukses

7 Potret Melati Wijsen, Aktivis Muda Wakil Indonesia di Festival Film Cannes 2021

Liputan6.com, Jakarta Festival Film Cannes setiap tahunnya selalu berhasil mencuri perhatian netizen. Pada 2021, Festival Film Cannes yang diadakan di Prancis pada 10 Juli 2021 ini pun tak lepas dari sorotan publik.

Bukan hanya berbagai film yang diputar, namun penampilan para selebriti yang hadir juga jadi sorotan netizen. Bahkan, nama Melati Wijsen yang menjadi aktivis lingkungan asal Indonesia curi perhatian.

Dalam Festival Film Cannes tersebut, Melati Wijsen diketahui hadir dalam pemutaran film dokumenter verjudul Bigger Than Us. Film yang diproduseri oleh aktris senior Prancis, Marion Cotillard ini sendiri menceritakan mengenai perjuangan Melati dalam mengatasi permasalahan sampah plastik.

Pasalnya, Melati Wijsen diketahui berhasil membujuk pemerintah daerahnya yaitu Bali untuk melarang penjualan kantong plasting selama enam tahun terakhir. Bahkan, karena hal itu pula dirinya juga bisa bertemu dengan para pemimpin serta aktivis lainnya dari berbagai belahan dunia.

Penampilan wanita berdarah Bali-Belanda saat menghadiri Festival Film Cannes 2021 ini pun curi perhatian netizen. Melalui akun Instagram pribadinya, ia pun merasa bangga dan senang karena kerja kerasnya dalam membantu mengatasi sampah plastik mendapat apresiasi dari banyak orang.

Penasaran akan sosok dari Melati Wijsen? Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @melatiwijsen, berikut ini beberapa potret Melati Wijsen yang mewakili Indonesia dan para aktivis di Festival Film Cannes 2021, Selasa (13/7/2021).

2 dari 8 halaman

1. Melati Wijsen merupakan pendiri dari Bye Bye Plastic Bag (BBPB) bersama adiknya, Isabel Wijsen pada 2013 lalu.

3 dari 8 halaman

2. Remaja asal Bali ini juga menggaungkan proyek BBPB di Jakarta, Bandung serta Batam.

4 dari 8 halaman

3. Ia bahkan pernah menjadi pembicara dalam forum Internasional, World Ocean Day pada 2017.

5 dari 8 halaman

4. Ia bersama sang adik berhasil mewujudkan Bali tanpa kantong plastik setelah adanya nota kesepahaman bersama Gubernur Bali, Mangku Pastika pada 2018 lalu.

6 dari 8 halaman

5. Tak hanya itu saja, Melati Wijsen bahkan didapuk menjadi salah satu remaja paling berpengaruh di dunia versi CNN Heroes Young Wonders pada 2019.

7 dari 8 halaman

6. Bahkan, Melati dan Isabel sempat mendapat penghargaan dari Bambi Awards 2017 di Berlin, Jerman.

8 dari 8 halaman

7. Tak berjalan sendiri saja, aktivitas Melati Wijsen dalam menggalangkan gerakan tanpa kantong plastik ini juga didukung oleh kedua orang tuanya.