Sukses

Usai Donasi Rp 1 Miliar ke Reza Arap, Doni Salmanan Bagikan Uang Bantuan PPKM di Jalanan

Liputan6.com, Jakarta Nama Doni Salmanan mungkin sudah tak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia. Apalagi, beberapa waktu lalu Doni Salmanan sempat menggegerkan media sosial karena berdonasi sebesar Rp 1 miliar untuk Reza Arap karena gabut atau tidak ada kerjaan.

Kini, pria yang mendapat julukan sebagai Crazy Rich kembali menjadi sorotan netizen. Pasalnya, melalui akun Instagram serta channel YouTube pribadinya, pria asal Bandung ini membagikan uang bantuan PPKM kepada masyarakat di jalanan.

Bahkan, dalam aksi yang dilakukannya Doni Salmanan terlihat membagikan sejumlah uang pecahan Rp 100.000 saat tengah berhenti di lampu lalu lintas. Aksi pria kelahiran 1998 ini pun langsung menuai berbagai apreasiasi dari banyak netizen.

Bahkan, potongan video saat Doni tengah membagikan uang bantuan PPKM di jalanan beredar luas di berbagai media sosial. Menurutnya uang yang dibagikan kepada masyarakat juga hasil dari sedekah para subcribernya.

2 dari 3 halaman

Bagikan uang di jalanan sambil riding dengan motor kesayangan

Dalam video di channel YouTube Doni Salmanan yang berjudul "RIDING NINJA H2 SAMBIL BAGI BAGI UANG UNTUK PEJUANG PPKM!"Doni pun menyebutkan membagi-bagikan uang dilakukan untuk sedekah bagi orang-orang membutuhkan. Video yang diunggah pada Rabu (14/7/2021) ini langsung menjadi perhatian banyak netizen.

"Assalamualaikum guys, jadi di konten kali ini saya ada sedikit rejeki yang saya bagikan untuk para pejuang PPKM semoga bantuan ini dapat membantu dan bermanfaat untuk para pejuang PPKM" tulis Doni Salmanan dalam channel YouTube pribadinya, Kamis (15/7/2021).

Bahkan, Doni menyebut jika dana yang akan dibagikan bukan atas nama dirinya melainkan subcriber channel YouTube Doni Salmanan. Ia pun memilih untuk membagikan uang bantuan PPKM sambil melakukan riding di sekitar jalanan kota Bandung, Jawa Barat.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Mendapati Doni Salmanan yang membagikan dana bantuan kepada masyarakat di jalanan ini pun langsung jadi sorotan. Bahkan, tak sedikit pula yang mengapresiasi tindakan Doni. Pasalnya, uang yang dibagikan kepada masyarakat diduga mencapai jutaan rupiah.

"Lanjutkan bang tp ingat protokol nya d jaga..Sehat terus bang lancar terus rezekinya amiin" ujar akun @diyanturdiyansyah.

"Pengen jadi orang kaya, biar bisa bantu orang susah" tulis akun @aririo__

"salah satu penyebab gue pengen jd org kaya" ujar akun @gahthanphvl

"Ngasih nya kaga pilah pilih semua rata" tulis akun @priok.activity.