Sukses

6 Potret Jerman Usai Disapu Banjir Bandang, Porak Poranda

Liputan6.com, Jakarta Bencana banjir bandang menerjang kawasan Jerman bagian barat pada Kamis (15/7/2021). Curah hujan tinggi di Eropa Barat tersebut menyebabkan sungai meluap yang mengakibatkan banjir besar melanda daerah sekitar. Musibah yang dipicu luapan sungai ini menghancurkan sejumlah wilayah dan menewasakan puluhan warga setempat.

Sedikitnya 59 orang tewas di Jerman dengan ratusan lainnya dilaporkan hilang. Adanya bencana banjir bandang ini, Kanselir Jerman Angela Merkel telah menjanjikan dukungan penuh bagi para korban yang terdampak banjir. Bencana alam ini pun dianggap yang terburuk di negara tersebut dalam beberapa dasawarsa terakhir.

“Simpati saya untuk kerabat dan orang mati dan hilang,” katanya selama perjalanan ke Washington seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Associated Press.

Banjir ini menyebabkan ribuan orang dievakuasi, dan memberi dampak besar ke wilayah Jerman yang berada di perbatasan Belgia, Prancis, Luxembourg, dan Belanda. Tampak Jerman porak poranda usai disapu banjir bandang.

Berikut 6 potret porak poranda Jerman usai disapu Banjir Bandang, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (17/7/2021).

2 dari 7 halaman

1. Ini dia video detik-detik banjir bandang menyapu Jerman, sejumlah barang ikut hanyut.

3 dari 7 halaman

2. Musibah yang dipicu luapan sungai ini menghancurkan sejumlah wilayah dan menewasakan puluhan warga setempat.

4 dari 7 halaman

3. Banjir ini dianggap paling terburuk di negara tersebut dalam beberapa dasawarsa terakhir.

5 dari 7 halaman

4. Rumah-rumah di wilayah sekitar terlihat hancur akibat banjir bandang tersebut.

6 dari 7 halaman

5. Begini potret porak-poranda Jerman usai disapu banjir besar. Banjir di Jerman

7 dari 7 halaman

6. Mobil-mobil hancur akibat dilanda banjir setelah hujan deras yang turun dan membuat sungai Ahr meluap di Schuld, Jerman.