Sukses

6 Artis yang Digugat Cerai Pasangannya saat Sakit, Terbaru Ferry Irawan

Liputan6.com, Jakarta Ketika sedang berjuang sembuh dari penyakit, setiap orang pasti ingin dirawat dan ditemani oleh orang-orang terdekatnya. Mendapatkan dukungan dan pendampingan dari keluarga, tak jarang menjadi penyemangat seseorang agar segera pulih.

Terlebih lagi didampingi oleh orang terkasih seperti pasangan. Motivasi dari suami atau istri tentu begitu berharga. Namun nyatanya kondisi itu pernah tak dirasakan oleh sederet artis Tanah Air berikut ini.

Beberapa artis ini justru harus menghadapi perpisahan seperti bercerai, ketika merak juga harus berjuang untuk sembuh. Kondisi tersebut tentu sangat berat untuk dijalani. Terbaru aktor Ferry Irawan dikabarkan juga tengah digugat oleh istrinya, Anggia Novita, ditengah dirinya berjuang sembuh dari dystonia atau gangguan otot.

Berikut ini Liputan6 rangkum, 6 artis yang pernah digugat cerai oleh pasangannya saat sakit dirangkum dari berbagai sumber, Senin (19/7/2021).

2 dari 7 halaman

1. Cinta Penelope

Cinta Penelope sempat berjuang sembuh melawan kanker yang diidapnya. Sang suami berdarah Turki menggugat cerai dirinya beberapa jam setelah tahu Cinta Penelope divonis kanker stadium 3 pada 2019 lalu.

Pria berinisial M yang saat itu dirahasiakan identitasnya itu, menggugat cerai Cinta Penelope setelah mengetahui kalau wanita 35 tahun itu mengidap kanker. 

"Ya karena memang dulu pas aku siang divonis kanker malamnya aku dicerai oleh sang suami," kata Cinta Penelope saat menjadi bintang tamu acara talkshowyang dipandu oleh Raffi Ahmad.

3 dari 7 halaman

2. Gugun Gondrong

Muhammad Gunawan Hendromartono atau yang lebih akrab dikenal Gugun Gondrong menderita penyakit tumor otak. Bahkan, Gugun Gondrong sempat mengalami koma pada 2008 silam.

Di saat dirinya berjuang keras melawan penyakitnya, fans klub sepakbola Persija ini harus dihadapkan masalah lain. Pasalnya, sejak dua tahun divonis mengidap tumor otak, sang istri, Anna Marisa, mengugat cerai Gugun Gondrong pada 2010 silam.

4 dari 7 halaman

3. Aldi Taher

Sebelum menikah dengan  Salsabilih, Aldi Taher sempat berjuang sembuh dari kanker kelenjar getah bening. Disaat kondisinya tengah melawan penyakit tersebut, pria kelahiran 1983 ini digugat cerai oleh istrinya, Georgia Aisyah.

"Saya sedih dan ga nyangka ini terjadi. Aldi juga bisa sampaikan,, doakan yang terbaik buat @alditaher.official dan @georgiaisyah ya," ujar Aldi Taher melalui akun Instagram, Rabu (1/11/2017) lalu.

5 dari 7 halaman

4. El Ibnu

Vokalis band Elkasih, El Ibnu alias Nino juga sempat merasakan digugat cerai istri saat sakit parah. Dirinya yang pertama kali terserang stroke di Maroko itu digugat cerai istri selang setahun dirinya kembali stroke hingga lumpuh. El Ibnu dan sang istri akhirnya resmi bercerai 2016 lalu. 

Usai cerai dari sang istri, El Ibnu balikan dengan mantan kekasihnya yani Sarah Dee. Keduanya sempat berpisah selama 10 tahun dan memtuskan untuk bersama kembali. Meski El Ibnu tengah menderita penyakit stroke, Sarah melihat pemikiran dari vokalis band Elkasih ini masih sama dengan yang dulu.

 

 

6 dari 7 halaman

5. Ustaz Zacky Mirza

Ustaz Zacky Mirza memutuskan untuk bercerai dengan Shinta Tanjung di kala dirinya tengah dilanda sakit polusutemia vera. Penyakit itu merupakan salah satu jenis gangguan pada sumsum tulang di mana sel-sel darah merah memproduksi jumlah secara berlebihan.

Keduanya memutuskan untuk bercerai pada 2017, usai membina rumah tangga selama 6 tahun. Kendati demikian, beredar kabar bahwa Ustaz Zacky Mirza dan istrinya berencana rujuk kembali pada bulan Ramadan 2019 lalu.

7 dari 7 halaman

6. Ferry Irawan

Terbaru, Ferry Irawan dihadapkan bahwa sang istri, Anggi Novita, mengajukan gugatan cerai terhadapnya. Gugatan itu dilayangkan sang istri saat kondisi kesehatan Ferry belum benar-benar pulih usai berjuang sembuh dari penyakit dystonia atau gangguan otot.

Gugatan cerai Anggi Novita diajukan pada awal Juli di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sebenarnya sang istri sempat gugat cerai Ferry Irawan pada 2018 lalu namun memutuskan rujuk kembali, seperti yang diungkap oleh pengacara Anggia Novita.

Yogi Widodo selaku pengacara mengungkapkan ketidakcocokan yang menjadi penyebab utama keduanya hendak berpisah.