Sukses

Unik, Wanita Ini Punya Kebiasaan Makan Nasi yang Direndam Kopi

Liputan6.com, Jakarta Kopi menjadi salah satu minuman yang memiliki sangat banyak penikmat di berbagai belahan dunia. Banyak orang yang mengawali harinya dengan segelas kopi di pagi hari dan ada pula yang menjadikan kopi sebagai teman saat bekerja.

Selain itu, kopi juga memiliki beragam varian yang bisa disajikan dalam berbagai cara. Hal itu memungkinkan kopi dapat disesuaikan dengan selera para penikmatnya yang datang dari berbagai kalangan dan usia. Termasuk menjadikan kopi sebagai campuran dan pelengkap olahan minuman atau makanan lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh seorang wanita keturunan Filipina yang tinggal di Amerika Serikat ini. Ia menyajikan makanan dengan mencampurkannya dengan kopi. Namun caranya tersebut rupanya sangat unik dan bahkan tergolong tak lazim bagi kebanyakan orang. Wanita bernama Rebecca Anne Miguel itu merendam nasi putih ke dalam kopi terlebih dahulu dan kemudian mengonsumsinya. C

ara uniknya tersebut ia bagikan di sebuah grup Facebook Subtle Asian Eats baru-baru ini. Sontak saja unggahannya itu menjadi ramai dan membuat banyak orang merasa tak napsu makan. Berikut kisah selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari World of Buzz, Selasa (20/7/2021).

2 dari 3 halaman

Resep Warisan Ibunya

Dalam postingan tersebut, Rebecca berbagi bahwa ia makan nasi dengan berbagai bumbu dan salah satu di antaranya adalah kopi. Rupanya resep menyajikan nasi yang direndam kopi tersebut adalah warisan dari ibunya.

“Ibuku menunjukkan padaku cara makan krimer kopi dengan nasi, cokelat dengan nasi, dan susu formula dengan nasi.” kata Rebecca seperti dikutip oleh Liputan6.com dari World of Buzz, Selasa (20/7/2021).

Ibunda Rebecca memberi anak-anaknya salah satu dari sajian nasi dengan bumbu tak biasa tersebut untuk dimakan sebagai makanan ringan sepulang sekolah. Wanita 26 tahun itu menjelaskan bahwa ibunya tumbuh dengan kehidupan yang tak seberuntung dirinya dan belajar cara makan makanan ini dari sang nenek. 

Meskipun Rebecca dibesarkan di keluarga kelas menengah, namun di rumahnya tak selalu tersedia makanan di kulkas maupun di atas meja. Sehingga mengonsumsi nasi yang direndam dalam kopi adalah salah satu alternatif yang bisa dipilih.

Rebecca menjelaskan bahwa ia bekerja di rumah sakit dan ketika itu adalah hari yang agak sibuk baginya. Jadi ia memutuskan untuk mengonsumsi nasi dengan kopi daripada membeli makanan di kafetaria. Rebecca membuat secangkir kopi, mengeluarkan nasi dalam cetakan onigiri dan mulai memakannya bersama.

3 dari 3 halaman

Mengundang Perdebatan

Ketika itu, rekan kerjanya melihat Rebecca dan menatapnya dengan pandangan yang sedikit menghakimi. Hal itu pun membuat Rebecca untuk memosting makanannya tersebut di grup, Subtle Asian Eats. Tak disangka postingannya itu mengundang perdebatan di antara anggota grup.

“Aku membuka Subtle Asian Eats untuk mencari tahu apakah aku sendirian dalam hal ini atau apakah aku akan mendapat dukungan dari komunitas Subtle Asian Eats. Aku tidak pernah membayangkan itu akan berubah menjadi postingan yang kontroversial.” tutur Rebecca.

Netizen di komentar berpendapat bahwa hal itu adalah tak biasa, sementara beberapa di antaranya yang juga keturunan Filipina mengerti apa yang dilakukan Rebecca.