Sukses

7 Potret Nyentrik Herlin Kenza, Selebgram yang Diduga Picu Kerumuman di Aceh

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Herlin Kenza ramai diberitakan usai menuai kritik dari warganet atas dugaan kerumunan di Aceh. Kedatangan selebgram itu diduga melanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Lhokseumawe, Aceh.

Melalui unggahan Instagram, Herlin Kenza mengakui bahwa dirinya salah telah menimbulkan kerumunan. Ia pun menjawab kritikan atas kerumunan tersebut sebagai cobaan dari Tuhan.

"Aku tau aku salah.Tapi disini aku hanya menjalankan pekerjaan aku.Aku di undangDengan pengamanan super ketat.Aku juga kaget kok bisa padat banget," tulisnya.

Selebgram Aceh ini juga menyebut bahwa ada pihak tertentu di lokasi yang melaporkan peristiwa yang terjadi pada Jumat (16/7/2021) itu.

"Aku tau ada orang di balik semua ini. Ada orang yang mungkin tidak menyukai aku atau pihak lain yang ada di lokasi tersebut dan melaporkan kejadian kemarin.Tapi, Gpp. Aku iklas kok," lanjutnya.

Video kedatangannya sempat diunggah melalui media sosial Instagram dan TikTok pribadinya. Namun sebelum dihapus, video itu telanjur viral karena diunggah ulang oleh akun lain. Dugaan kerumunan itu pun segera diselidiki pihak kepolisian.

Sosoknya dikenal berpenampilan nyentrik di media sosial. Seperti apa? Dirangkum Liputan6.com dari Instagram pribadinya, berikut 7 potret nyentrik selebgram Herlin Kenza, Rabu (21/7/2021).

2 dari 8 halaman

1. Herlin Kenza merupakan selebgram kelahiran Aceh pada Februari 1995, kini usianya 26 tahun.

3 dari 8 halaman

2. Ia dikenal kerap membagikan potret kehidupan mewahnya di Instagram, terutama tampil dengan pakaian modis nan nyentrik.

4 dari 8 halaman

3. Ibu satu anak ini kerap terlihat dikawal oleh pria-pria kekar saat datang ke suatu acara.

5 dari 8 halaman

4. Dugaan pelanggaran PPKM Mikro di Aceh yang menyeret namanya ini terjadi ketika selebgram ini datang untuk mengendorse salah satu toko di Lhokseumawe.

6 dari 8 halaman

5. Kasus dugaan pemicu kerumunan ini sedang diselidiki oleh Kepolisian Resor (Polres) dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH) Kota Lhokseumawe.

7 dari 8 halaman

6. Dalam video yang beredar, terlihat Herlin Kenza turun dari mobil di depan sebuah toko dan langsung disambut kerumunan warga.

8 dari 8 halaman

7. Rencananya, usai pengembangan yang didalami pihak Satpol PP-WH selesai, tim Satgas Covid-19 Kota Lhokseumawe akan memanggil Herlin Kenza untuk dimintai keterangan.