Sukses

Menebak Kepribadian Seseorang dari Cara Tersenyum dan Tertawa, Kamu yang Mana?

Liputan6.com, Jakarta Salah satu hal yang dapat menunjukkan apa yang sedang dirasakan oleh seseorang adalah ekspresi wajahnya. Seperti tersenyum, menangis, tertawa, cemberut dan lain sebagainya. Meskipun terkadang ekspresi wajah seseorang berbeda dari isi hatinya.

Akan tetapi, rupanya ekspresi wajah juga dapat berkaitan dengan kepribadian. Seperti cara tersenyum dan tertawa dapat menunjukkan seperti apa kepribadian seseorang. Jadi, jika ingin mengetahui kepribadian seseorang, kamu dapat menebaknya melalui caranya tersenyum dan tertawa.

Selain itu, jika kamu belum mengetahui beberapa bagian dari kepribadianmu sendiri, cara ini dapat menjadi alternatif menarik yang bisa dicoba. Cara ini memang tak selalu akurat, namun tak ada salahnya dicoba untuk bahan referensi.

Penasaran seperti apa? Berikut cara menebak kepribadian seseorang dari cara tersenyum dan tertawa, dilansir Liputan6.com dari Buzzquiz, Rabu (21/7/2021).

2 dari 7 halaman

1. Senyum dengan sudut bibir yang lebih rendah

Cara tersenyum ini dapat menandakan pengekangan, kerendahan hati dan ironi. Jika seseorang menunjukkan emosinya atau tersenyum dengan cara ini, dapat menjadi tanda bahwa ia tidak acuh pada pendapat orang lain. Selain itu ia juga takut terlihat konyol.

3 dari 7 halaman

2. Senyum dengan memperhatikan gigi atau mulut terbuka

Orang yang punya senyuman seperti ini adalah pribadi yang paling tulus. Saat mengeluarkan senyuman tersebut, jelas ia dalam suasana hati yang baik. Kebaikan dan ketulusan tersebut kerap mampu menginspirasi orang lain.

4 dari 7 halaman

3. Tertawa yang tenang

Orang ini biasanya melihat ke samping atau memiringkan kepalanya ke bawah saat tertawa di hadapan lawan bicaranya. Hal ini dapat menunjukkan kesopanan, namun juga bisa berarti ketidakpastian. Seseorang yang terbiasa melakukan tindakan seperti itu jelas merasa tidak aman dan takut terlihat konyol.

5 dari 7 halaman

4. Hidung berkerut

Orang yang hidungnya tampak agak berkerut ketika tersenyum atau tertawa adalah sosok berperasaan halus. Cara tertawa ini menunjukkan tingkat emosional dan keinginan menjaga perasaan orang lain.

6 dari 7 halaman

5. Tertawa keras

Orang yang tertawa dengan keras dan mulut terbuka biasanya juga adalah orang yang percaya diri. Tertawa dengan keras menunjukkan tingkat temperamennya rendah namun sewaktu-waktu bisa cukup tinggi. Cara tertawa ini juga kerap digunakan untuk melepaskan beban untuk sementara waktu.

7 dari 7 halaman

6. Menyentuh hidung atau dagu saat tertawa

Jika seseorang menyentuh hidung atau dagunya saat tertawa, maka dapat menunjukkan emosinya sedikit terdistorsi. Ia mengalami perubahan emosi dari biasanya. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai kejadian yang tengah dialami.