Sukses

Video Kakak Adik Pakai APD Jaga Ibu 24 Jam karena COVID-19 di IGD Ini Bikin Haru

Liputan6.com, Jakarta Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia sejak 2020 lalu hingga kini belum diketahui kapan akan berakhir. Bahkan, dalam beberapa waktu terakhir angka masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19 masih terus meningkat.

Hal ini pun membuat sejumlah rumah sakit kewalahan dengan pasien yang membeludak. Bahkan, beberapa kali beredar pula video di media sosial yang memperlihatkan kondisi pasien COVID-19 yang kehabisan ruangan hingga terpaksa harus menjalani perawatan di IGD.

Bahkan, baru-baru ini sebuah video yang memperlihatkan pengorbanan seorang anak menunggu ibu yang menjalani perawatan di IGD sebuah rumah sakit karena COVID-19 beredar luas di media sosial. Video yang diunggah oleh akun TikTok @nikhybatt pada Rabu (21/7/2021) ini pun mencuri perhatian netizen.

Pasalnya, dalam video tersebut sang anak yang menjaga ibundanya terlihat menggunakan baju hazmat lengkap. Video singkat ini pun membuat banyak netizen merasa terharu.

2 dari 3 halaman

Sang anak bersama adiknya memilih menjaga ibu di IGD selama 24 jam bergantian

Video yang diunggah oleh akun TikTok @nikhybatt, pada Rabu (21/7/2021) ini pun mencuri perhatian banyak netizen. Video yang telah ditonton lebih dari 2,4 juta ini memperlihatkan adanya seseorang yang tengah menggunakan APD lengkap.

Namun, bukan tenaga kesehatan atau Nakes melainkan ia adalah seseorang penyintas COVID-19 yang tengah menunggu ibunya menjalani perawatan COVID-19 di IGD Wisma Atlet. Bahkan, baju hazmat yang digunakan pun menuliskan siapa ia dan alasan menggunakan APD lengkap.

"SAYA BUKAN NAKES. Saya hanya jaga IBU SAYA di IGD Wisma Atlet" yang merupakan keterangan dalam baju hazmat.

Diketahui rupanya ia adalah seorang anak yang tengah menunggu ibunda menjalani perawatan COVID-19 di IGD Wisma Atlet. Dalam keterangan video tersebut juga mengungkapkan jika ia sebelumnya juga sempat terkena COVID-19 namun telah dinyatakan negatif.

Akan tetapi karena ingin menunggu ibunya, ia dan sang adik selalu bergantian berjaga di IGD selama 24 jam tanpa henti. Tak hanya itu saja, terbatasnya ruangan membuat kakak dan adik ini terpaksa selalu duduk saat bergantian menjaga.

"Jadi kakak ini juga pasien tapi udah dinyatakan negatif. krna tetap pengen jaga ibunya di IGD jadi gantian sm adiknya pake hasmat." tulis keterangan dalam video, Kamis (22/7/2021).

3 dari 3 halaman

Respons netizen

@nikhybatti

panjang umur orang-orang baik✨🥺🙏🏼#covid19fighter

♬ original sound - sandy - sandy

Mengatahui adanya seseorang yang rela menggunakan APD lengkap untuk menjaga orang tua menjadi sorotan netizen. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang ikut merasa terharu akan pengorbanan kakak beradik ini untuk menjaga ibunya yang terinfeksi COVID-19 di IGD Wisma Atlet. Pasalnya, meski telah menggunakan APD lengkap, namun kakak beradik ini juga rentan terkena COVID-19.

"Gua pun akan begitu kalau itu terjadi kepada orangtua gue" tulis akun @minsugar171.

"Ya Allah nangis semoga bisa secepatnya dan berkumpul kembali" tulis @nazwaaqila13

"TUHAN Berkati ya untuk Mamanya kiranya lekas pulih Sempurna, huga untuk semua yang sedang berjuang. Amin" tulis akun @nielskitchen23.

"Semangat ka, cpt sembuh keluarganya. Setiap hari liatin yang keluarg dr IGD wisma pake peti. Sedih rasanya banyak yg masih gapercaya." tulis akun @xyyxzx.