Sukses

Selang 3 Hari Istri Wafat, Anwar Fuady Kehilangan Sang Anak Akibat Covid-19

Anak Anwar Fuady meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali menyelimuti aktor senior, Anwar Fuady. Rabu (21/7/2021) sang putra sulung mengembuskan napas terakhir. Sebelumnya pada Minggu (18/7/2021) Farida Cosim atau Farida Fuady, istri yang sudah dinikahinya selama 50 tahun tutup usia. 

Sang istri diketahui meninggal dunia pukul 04.00 WIB di Rumah Sakit Ciputra, Jakarta Barat. Anwar Fuady mengatakan istrinya meninggal dunia setelah terpapar Covid-19. Menurut aktor kelahiran 1947 ini, Farida memiliki komorbid ginjal.

“Sebetulnya sehat, cuma pas cuci darah kemarin, kolaps, dokter saranin cek PCR, dan ternyata pas tanggal 13 hasilnya positif Covid-19," kata Anwar Fuady seperti dikutip dari KH Infotainment.

Hanya berselang tiga hari dari kepergian sang istri tercinta, Anwar Fuady kembali kehilangan anggota keluarganya. Sang anak, Ferry Senapati, meninggal dunia yang juga karena terinfeksi Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sang Anak Meninggal Dunia Usai Terpapar Covid-19

Belum kering dari ingatan Anwar Fuady usai sang istri meninggal dunia di usianya ke-50 tahun, ia kembali merasakan duka mendalam. Ferry Senapati, anak laki-lakinya menyusul sang ibunda.

Ferry Senapati meninggal dunia pada Rabu (21/7/2021) di Rumah Sakit Bakti Ciledug, Tanggerang tepatnya pada pukul 13.41 WIB lantaran terpapar virus Covid-19. 

"Masih seger waktu istri saya dikuburkan dia ada, ikut nguburin," ucap aktor berusia 74 tahun itu saat dihubungi lewat sambungan telepon pada Rabu (21/7/2021), dikutip dari KapanLagioleh Liputan6.com, Jumat (23/7/2021).

Setelah sehari pemakaman sang ibu, kondisi Ferry Senapati mendadak drop. Mendiang kemudian dilarikan ke rumah sakit dan sempat sesak napas. Setelah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Bakti Ciledug, Ferry dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab RT PCR-nya.

 

3 dari 3 halaman

Dimakamkan Berdampingan dengan Ibu

Jenazah Ferry Senapati langsung dimakamkan di hari yang sama. Penguburan sendiri dilakukan di Yayasan Taman Makam Wakaf Al Ma'arif, Tanggerang, berdampingan dengan makam ibunya.

"Iya berdampingan dengan istri saya," ucap Anwar Fuady saat dihubungi wartawan, Rabu (21/7/2021).

Tak ingin kejadian serupa terulang kembali, Anwar Fuady mengatakan jika seluruh keluarga mendiang kembali tes untuk memastikan tidak ada yang terpapar virus tersebut. Kabar baik, seluruh anggota keluarga termasuk cucu Ferry dinyatakan negatif.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.