Sukses

Pemuda Ini Bikin Trik Mudah Keluarkan Saus Sisa dari Botol, Perlu Dicoba

Liputan6.com, Jakarta Apa yang akan dilakukan ketika mendapati saus di dalam botol tinggal sedikit? Pilihannya ada dua, akan dibuang atau dibiarkan berdiri dengan posisi terbalik. Tak sedikit orang yang merasa sayang jika harus dibuang.

Di sisi lain, mereka akan kesusahan untuk mengeluarkan saus di dalam botol tersebut. Akan membutuhkan waktu lama untuk menuangkannya ke wadah. Berbagai cara pun dilakukan, dari yang menekan botol saus keras-keras, hingga menunggu saus turun ke bibir botol. 

Tak perlu susah, sekarang ada solusinya. Seorang pemuda membagikan cara mudah mengeluarkan sisa saus yang tinggal sedikit di dalam botol. Pemuda ini membagikannya dalam sebuah video TikTok. Namun, diunggah ulang oleh akun Twitter bernama Helmi.

Dalam video tersebut, tampak seorang pemuda mempraktikkan cara agar saus yang sisa sedikit itu langsung turun ke bibir botol tanpa membutuhkan waktu lama. "Sebuah life hack buat sobat semua," tulis akun Twitter @helmihelmi dalam keterangan video yang dikutip Liputan6.com, Jumat (23/7/2021).

2 dari 4 halaman

Trik Mudah yang Perlu Dicoba

Seorang pemuda dalam video tampak membawa sebotol saus yang isinya hanya tinggal sedikit. Ia lalu mengatakan bahwa akan susah untuk menurunkan sisa saus ke bibir botol. Kemudian, pemuda itu memberi tahu cara mudah untuk menurunkan saus itu.

Hanya butuh plastik kresek saja, lalu masukkan saus ke dalam kresek dengan posisi terbalik, kemudian putar-putar plastik dengan sekuat tenaga. Putar terus sampai beberapa detik. Dan hasilnya menakjubkan, saus sisa yang tinggal sedikit itu otomatis turun ke bagian tutup botol.

Video yang berdurasi 28 detik itu membuat warganet penasaran dan ingin mencoba mempraktikkannya langsung. Dalam utas yang dibagikan, ada warganet yang berhasil, namun ada pula yang tak sebersih pemuda dalam video itu.

3 dari 4 halaman

Hasil Praktik Warganet

Penasaran melihat video pemuda itu, warganet pun mencoba dengan cara yang sama. Beberapa ada yang berkomentar kocak dan menceritakan pengalamannya saat mencoba cara tersebut.

"Punya yang beling, pas coba diputer-puter malah kelempar kena pala ibu," tulis akun Capres-Alien.

"Kenapa harus pakai tenaga kalo bisa tidak pakai tenaga?" tulis akun aril sambil menunjukkan gambar saus yang di balik.

Adapun yang membagikan rumus fisika kenapa hal itu bisa terjadi, yakni menggunakan gaya sentripetal. Sementara itu, trik kocak lain juga dibagikan oleh pemilik akun @hilmihilmi.

"Dari reply dan QRT bisa kita simpulkan bahwa cara lain ngakalin kalau saos tinggal dikit adalah, dibalik aja botolnya (nunggu sampai PPKM selesai baru turun semua), digetok-getokin, dibelah botolnya, dan diisi pake kuah mie biar jadi encer wkwkwkw ini paling kocak," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Tonton video triknya berikut: