Sukses

Viral Pria Jual Durian Rp 1,7 Juta, Ditawar Seorang Menteri

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak tahu buah durian? Salah satu buah yang punya bau menyengat ini cukup banyak digemari oleh sebagian orang. Meski punya bau yang tajam dan kulit berduri yang keras, tak mengurangi para penggemar durian untuk mencarinya.

Bahkan ada beberapa jenis durian yang dikenal memiliki daging tebal dan rasa yang mantap. Tak heran jika para penggemar buah ini rela sampai merogoh kocek dalam. 

Namun pernahkah kamu melihat durian yang dijual senilai Rp 1,7 juta? Seorang pria menjual durian dengan harga lebih dari satu juta itu di media sosialnya. Lewat akun Twitter miliknya, ia menuliskan menjual durian itu lantaran istimewa.

Rupanya setelah ditelusuri, durian itu jatuh tanpa mengenai tanah. Ya, durian tu jatuh menimpa mobil miliknya sampai kaca depan pecah. Lantas, ia pun menjual durian itu dengan harga yang mahal dengan alasan durian jatuh yang tak pernah menyentuh tanah. 

2 dari 3 halaman

Jatuh di Atas Mobil

Sebuah cuitan di Twitter mendadak viral di media sosial. Dari akun @fadmnf mengunggah video yang memperlihatkan buah durian. Pria bernama Wan Mahussin Wan Zain ini menjual duriannya seharga Rp 1,7 juta. Ternyata ada alasan unik di balik tingginya harga durian tersebut.

Alasannya yakni karena durian tersebut disebut tak jatuh ke tanah, melainkan ke atas mobil pria asal Malaysia tersebut. Tak tanggung-tanggung, durian tersebut juga menghancurkan kaca belakang mobilnya.

Maka dari itu, ia membagikan video menjual durian untuk meluapkan kekesalannya. Sebab, usut punya usut harga untuk memperbaiki mobilnya adalah RM 500 atau setara dengan Rp 1,7 juta, seperti dikutip oleh Liputan6.com, Jumat (24/7/2021).

3 dari 3 halaman

Ditawar Menteri

Durian itu jatuh tepat di atas mobilnya karena pohonnya berada tepat di depan rumahnya. Ia juga menjelaskan jika biasanya mereka memasang jaring untuk menahan jika durian jatuh dan tak melukai siapapun.

"Durian itu dari pohon yang ada di depan rumah saya dan kami biasanya memiliki jaring untuk menangkapnya sebelum menyentuh tanah. Namun, durian ini mungkin jatuh melalui celah kecil dan malah mendarat di mobil saya," kata Wan Mahussin Wan Zain, melansir dari StraitsTimes. Ia pun kemudian mengunggah video itu di emdia sosial.

Tak disangka, video itu viral dan mencuri perhatian Menteri Sumber Daya Manusia Malaysia, M. Saravanan. Sang menteri ternyata ingin mencoba durian tersebut hingga mengirimkan Wan Zain uang untuk membantu biaya perbaikan mobilnya.

"Saya mendapat telepon dari menteri yang mengatakan dia sangat ingin membeli durian untuk mencobanya. Tapi saya mengatakan kepadanya bahwa saya sudah makan dengan keluarga saya dan tidak pernah berniat untuk menjualnya," katanya.

Meski begitu sang menteri tetap memberikan uangnya kepada Wan Zain. Uang tersebut kemudian digunakanny auntuk emmperbaiki mobil dan membantu dapur umum di tengah pandemi.