Sukses

6 Potret Rio Waida, Atlet Pembawa Bendera RI di Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

Liputan6.com, Jakarta Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar di Stadion Nasional, Tokyo, Jepang, Jumat (23/7/2021) malam sukses mencuri perhatian publik yang telah menunggu perhelatan akbar itu. Dalam acara tersebut, peselancar Rio Waida didapuk sebagai pembawa Merah Putih.

Rio tampil di depan mengibarkan bendera merah putih, diikuti oleh lifter nasional Nurul Akmal dan perenang Aflah Fadlan Prawira serta Azzahra Permatahani. Dengan penuh percaya diri, skuad Indonesia terlihat mengibarkan bendera Merah Putih.

"Sangat bangga bisa mewakili Indonesia di olimpiade Tokyo 2020. dan terima kasih untuk Indonesia yang sudah memberikan saya kesempatan menjadi pembawa bendera di pembukaan. Saya akan semangat untuk Indonesia dan mohon doa nya untuk tim Indonesia," tulisnya dalam caption Instagram.

Penampilannya memukau dengan baju adat Bali, Payas Madya, yang dipadupadankan dengan sandal tradisional Jepang, tatami. Ingin lebih mengenal sosoknya? Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 potret Rio Waida, Sabtu (24/7/2021).

2 dari 7 halaman

1. Rio Waida, atlet selancar berusia 21 tahun ini terpilih menjadi pembawa bendera Merah Putih pada Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020.

3 dari 7 halaman

2. Putra dari Muhamad Zaini dan Kaoru Waida ini merupakan blasteran Indonesia-Jepang.

4 dari 7 halaman

3. Atlet kelahiran Saitama, 25 Januari 2000 ini merupakan peselancar Indonesia yang berprestasi.

5 dari 7 halaman

4. Dalam pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Rio mengenakan busana perpaduan Bali dan Jepang.

6 dari 7 halaman

5. Kedua orang tua Rio merupakan peselancar dan sudah mengenalkan ombak sejak kecil kepadanya.

7 dari 7 halaman

6. Rio dan keluarga memutuskan pindah ke Pulau Dewata saat berumur 5 tahun. Meski begitu, Jepang sudah seperti rumah kedua baginya.