Sukses

5 Potret Windy Cantika Aisah dan Keluarga, Sang Ibu Atlet Angkat Besi Era 90-an

Liputan6.com, Jakarta Bendera Indonesia berkibar di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Atlet Indonesia dari cabang olahraga angkat besi berhasil membawa pulang medali perunggu yang diberikan oleh Windy Cantika Aisah. Perempuan asal Bandung kelahiran 11 Juni 2021 berhasil meraih medali perunggu pada Sabtu (24/7/2021).

Windy Cantika Aisah tampil luar biasa di nomor 49 kg. Ia berhasil mengangkat total beban 194 kg. Sebelum berhasil, Windy sempat tersandung di kategori snatch. Meski begitu, Windy berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya di kategori clean and jerk dengan mengangkat beban 110 kg.

Keberhasilan Windy Cantika Aisah mengibarkan bendera Merah Putih di Tokyo mendapatkan apresiasi luar biasa dari masyarakat Indonesia. Windy yang merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara pun dielu-elukan oleh publik terkait keberhasilannya meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Terlepas prestasinya di Olimpiade Tokyo 2020, Windy Cantika Aisah memiliki fakta menarik. Pasalnya, Windy merupakan anak dari Siti Aisah yang merupakan mantan atlet angkat besi kelas dunia atau akrab dikenal dengan istilah lifter. Siti Aisah tercatat pernah meraih medali perunggu di Kejuaraan Angkat Besi Dunia pada 1998.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, momen kedekatan Windy Cantika Aisah bersama dengan keluarganya, Minggu (25/7/2021).

 

2 dari 6 halaman

1. Ini dia foto perbandingan Windy Cantika Aisah dengan sang ibu Siti Aisah yang sama-sama pernah raih medali perunggu di kejuaraan angkat besi dunia.

3 dari 6 halaman

2. Saat Windy Cantika berprestasi di angkat besi, kakak dan sang ibu merasa sangat bangga kepadanya.

4 dari 6 halaman

3. Windy Cantika merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara.

5 dari 6 halaman

4. Setelah berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, perempuan kelahiran 11 Juni 2002 ini langsung memberi kabar baik ke keluarga.

6 dari 6 halaman

5. Saat di luar arena, Windy Cantika sosok yang sangat sayang keluarga. Ia pun sangat menyukai saat dekat dengan anak-anak.