Sukses

Pemda DIY dan DPRD Siapkan Anggaran Rp 130 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Anggaran ini dikucurkan untuk penanganan pasien Covid-19 di DIY yang mengalami lonjakan.

Liputan6.com, Jakarta Komisi D DPRD DIY bersama dengan Pemda DIY menganggarkan Rp 130 miliar untuk penanganan Covid-19. Anggaran ini dikucurkan untuk penanganan Covid-19 di DIY yang mengalami lonjakan pasien positif.

Anggota Komisi D Muhammad Yazid membenarkan perihal rencana penganggaran Rp 130 miliar untuk membantu penanganan Covid-19 di DIY. Salah satunya untuk pengadaan RS darurat khusus Covid-19 di DIY.

"Anggaran ini untuk membantu penanganan Covid-19. Segera membuat rumah sakit lapangan untuk menangani pasien Covid-19 yang bergejala berat,” tegas Yazid, Sabtu (24/7).

"Kami minta agar membuka pendaftaran relawan untuk membantu penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit lapangan. Mengingat saat ini seluruh IGD di rumah sakit umum maupun rujukan mengalami over kapasitas," ungkap Yazid.

Politisi dari PPP ini juga mengajak seluruh perguruan tinggi di Yogyakarta yang memiliki fakultas kedokteran dan keperawatan untuk terlibat aktif menangani pandemi Covid-19 di DIY.

Yazid menyebut, ada anggaran yang telah disiapkan untuk perguruan tinggi yang aktif membantu penanganan pandemi Covid-19.

"Kami juga mengapresiasi seluruh relawan atau masyarakat yang saat ini telah membantu penanganan Covid-19. Mulai dari pemulasara jenazah, pemakaman maupun relawan dari masyarakat yang bersedia mengantar pasien covid untuk mencari perawatan di rumah sakit secara sukarela," pungkas Yazid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.