Sukses

Tipi Jabrik Kakak Luna Maya Tampil di Pembukaan Olimpiade Tokyo, Ini 4 Faktanya

Tipi Jabrik, kakak Luna Maya turut berkontribusi di Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Jakarta Jarang tersorot oleh media, ternyata Luna Maya memiliki kakak kandung yang berkecimpung di dunia selancar, yakni Tipi Jabrik. Baru-baru ini, Tipi Jabrik tengah jadi perbincangan karena ia muncul di kamera dalam upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (23/7/2021).

Dalam cuplikan upacara pembukaan tersebut, Tipi Jabrik terlihat mengenakan setelan baju olahraga berwarna merah putih. Ia pun tampak bangga berjalan di tengah Olympic Stadium sembari membawa bendera merah putih.

Tipi Jabrik berdiri berdampingan dengan tiga pelatih lainnya dari Indonesia, yakni Rionny Mainaky (bulu tangkis), Dirdja Wihardja (angkat besi), Permadi Sandra Wibowo (panahan), dan Donny Budiarto Utomo (renang).

Seperti apakah fakta-fakta kakak Luna Maya ini di Olimpiade Tokyo 2020? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (26/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pelatih atlet selancar

Meskipun jarang tersorot media, namun sebenarnya Tipi Jabrik termasuk sebagai salah satu atlet selancar yang sangat mumpuni. Beberapa tahun yang lalu, kakak Luna Maya ini bahkan pernah juara dalam kategori "Men's Open" di kompetisi selancar "Quicksilver Thailand 2010".

Dengan kemampuannya ini, ia pun kini didapuk untuk menjadi pelatih bagi para peselancar muda, termasuk di antaranya yakni Rio Waida.

3 dari 5 halaman

Mendampingi Rio Waida

Di ajang bergengsi Olimpiade Tokyo 2020, Tipi Jabrik tidak datang untuk bertanding. Ayah dua anak ini datang untuk mendampingi atlet selancar muda yakni Rio Waida sebagai pelatih. 

Rio Waida pada Minggu (25/7/2021), telah berhasil lolos ke babak 16 besar setelah finis kedua di babak kedua cabang olahraga surfing Olimpiade Tokyo 2020. Peselancar 21 tahun itu tampil impresif dengan mengemas total 11,53 poin dan berhak menempati posisi kedua di bawah peselancar Amerika Serikat John Florence.

4 dari 5 halaman

Berharap bawa pulang emas

Mendampingi anak didiknya di ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini, Tipi Jabrik pun memberikan target yang tinggi untuk Rio Waida. Ia berharap dapat membawa pulang medali emas dari cabang olahraga surfing.

Maka dari itu, ia pun berharap agar Rio dapat dukungan dari ombak. "Ada atau tidaknya taifun yang penting ombaknya bagus. Karena, dukungan ombak itu sangat penting bagi Rio Waida untuk tampil maksimal," kata Tipi Jabrik yang dihubungi, Sabtu (24/07/2021).

5 dari 5 halaman

Dapat dukungan keluarga

Memiliki andil dalam penampilan Rio Waida di Olimpiade Tokyo 2020, Tipi Jabrik tentunya mendapatkan dukungan penuh dari keluarga. Melalui Instagram story, Luna Maya pun membagikan momen ketika dirinya dan keluarga besarnya menyaksikan ajang bergengsi tersebut untuk mendukung Tipi Jabrik dan Rio Waida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini