Sukses

5 Cara Mengisi Saldo PayPal dengan Mudah dan Cepat

Liputan6.com, Jakarta Cara mengisi saldo PayPal perlu untuk Anda ketahui karena kini semakin mudah. PayPal merupakan platform penyedia pembayaran virtual yang memungkinkan penggunanya dapat membayar berbagai kebutuhan.

PayPal memang dikenal sebagai salah satu alat untuk membayar transaksi di e-commerce asing seperti Amazon, e-Bay, dan lain sebagainya. Biasanya, PayPal akan digunakan oleh para pebisnis atau warga yang seringkali memiliki transaksi hingga internasional.

PayPal memiliki jaringan yang kuat dan melayani berbagai transaksi keuangan antar negara, di mana semua hal tersebut telah dilakukan dengan menggunakan surat elektronik secara online. Sebelum dapat menggunakannya, PayPal memerlukan saldo terlebih dahulu. Cara mengisi saldo PayPal cukup mudah.

Berikut ini ada beberapa penjelasan mengenai cara mengisi saldo PayPal dengan mudah dan cepat, yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (26/7/2021).

2 dari 6 halaman

1. Cara Mengisi Saldo Paypal Melalui PC

Cara mengisi saldo PayPal yang pertama adalah melalui PC atau komputer. Hal ini dapat dilakukan melalui komputer atau PC dengan mengakses laman PayPal. Rekening saldo PayPal dapat diisi melalui komputer.

Cara mengisi saldo PayPal melalui PC pun cukup mudah. Perlu diingat, pengisian saldo PayPal tersebut akan membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama. Tak perlu khawatir, saldo PayPal Anda akan terisi dalam jangka waktu beberapa hari. Berikut cara mengisi saldo PayPal yang dilakukan melalui PC, yaitu:

a. Masuk ke dalam akun PayPal Anda.

b. Lakukan log in seperti biasa dengan memasukkan akun dan password yang diminta.

c. Masukkan nomor rekening bank yang dimiliki, klik Money atau Wallet.

d. Pilih Transfer Money yang terletak di pojok kiri atas.

e. Pilih Go It untuk melakukan transfer secara praktis dan instan.

f. Untuk menambahkan saldo, klik Add monet to your balance.

g. Setelah itu, masukkan nominal angka yang akan dimasukkan ke dalam rekening.

h. Selesai dengan memasukkan angka, maka selanjutnya pilih tombol Add Personal.

i.  Selesai, saldo akan otomatis masuk ke dalam rekening PayPal dari rekening bank dalam waktu maksimal 5 hari kerja.

3 dari 6 halaman

2. Cara Mengisi Saldo Paypal Melalui HP

Cara mengisi saldo PayPal yang selanjutnya adalah melalui handphone atau HP. Perkembangan zaman membuat segalanya terasa mudah. Kini, ponsel pintar banyak mendukung kegiatan seperti investasi, belanja online, hingga berbisnis cukup menggunakan satu sentuhan jari. Kemudahan ini juga dapat dirasakan saat Anda hendak mengisi saldo PayPal melalui ponsel. Bagi Anda yang hendak mengisi saldo rekening PayPal menggunakan ponsel, berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan, diantaranya:

a. Pertama, buka aplikasi PayPal di ponsel Anda.

b. Setelah itu, masukkan nama akun dan password, lalu klik log ini.

c. Jika rekening bank telah dimasukkan ke dalam akun PayPal, maka Anda dapat melakukan langkah-langkah berikutnya.

d. Apabila belum memasukkan akun bank, maka pastikan Anda meminta informasi kepada pihak bersangkutan.

e. Setelah akun bank dapat dimasukkan, lalu pilih Your Balance yang terletak di bagian tengah.

f.  Selanjutnya, klik Add Money.

g. Lalu, ketikkan jumlah nominal uang yang hendak dimasukkan dalam saldo Paypal.

h. Pilih Next lalu otomatis akan terbuka halaman selanjutnya.

i.  Pilih Add to Your Balance.

j.  Setelah itu, maka saldo PayPal akan bertambah dalam waktu maksimal 5 hari kerja.

4 dari 6 halaman

3. Cara Mengisi Saldo Paypal dari Kartu Kredit

Cara mengisi saldo PayPal yang selanjutnya adalah dari kartu kredit. Kartu kredit bukan hanya saja berfungsi untuk membantu transaksi. Melainkan, kartu kredit juga dapat digunakan pemiliknya untuk menambahkan saldo pada akun PayPal. Berikut cara mengisi saldo PayPal dari kartu kredit milik Anda, diantaranya:

a. Datangi kantor bank yang mengeluarkan kartu kredit Anda.

b. Setelah itu, hubungi customer service.

c. Segera konsultasikan ke pada customer service untuk menghubungkan kartu kredit pada akun PayPal Anda.

d. Jika customer service menyetujui, maka kartu kredit Anda akan terhubung secara langsung dengan akun PayPal. Artinya, saldo akun PayPal juga akan tertera nominal yang sama dengan limit kartu kredit Anda.

5 dari 6 halaman

4. Cara Mengisi Saldo Paypal Melalui VCC

Cara mengisi saldo PayPal yang selanjutnya adalah melalui VCC. VCC merupakan singkatan dari virtual credit card. Artinya, kartu kredit dapat disimpan secara virtual tanpa menggunakan bukti fisik berupa kartu tiga dimensi. PayPal memiliki kaitan erat dengan VCC. Sebab, VCC diklaim lebih memudahkan pengguna untuk bertransaksi kredit sekaligus menggunakan PayPal. Oleh karena itu, cara mengisi saldo PayPal pun juga dapat dilakukan dengan menggunakan VCC.

Bagi Anda pemula yang hendak mengisi akun PayPal menggunakan VCC, pastikan bahwa Anda memiliki VCC terlebih dahulu. VCC tersebut dapat diperoleh dengan mudah melalui website e-commerce besar. VCC memiliki keunggulan dibandingkan dengan cara mengisi saldo PayPal yang lainnya. Kelebihannya tersebut yakni pengguna tetap dapat mengisi saldo PayPal meski tak memiliki akses kartu kredit.

 

6 dari 6 halaman

5. Cara Mengisi Saldo PayPal Melalui Situs Viapaypal.id

Cara mengisi saldo PayPal yang selanjutnya adalah melalui situs Viapaypal.id atau marketplace online lainnya. Anda bisa isi saldo PayPal dengan membeli di tempat jual saldo PayPal seperti situs marketplace online maupun pihak ketiga seperti Saldo.co.id dan Viapaypal.id. Cara yang satu ini termasuk paling mudah, cepat, dan praktis untuk melakukan isi saldo PayPal Anda.

Website ViaPayPal.id misalnya, menyediakan berbagai macam pilihan nominal saldo PayPal dengan minimal pembelian hanya 20 dolar AS. Rate atau kurs dolar yang dipakai pun disesuaikan dengan nilai tukar dolar terhadap rupiah pada hari pembelian saldo. Anda bisa membayar saldo PayPal yang Anda beli melalui bank BCA, BRI, BNI, Mandiri, Jenius, DANA, OVO, serta GoPay.