Sukses

Perawat Ini Tak Sengaja Rekam Suara Wanita Lain di Ambulans, Bikin Merinding

Liputan6.com, Jakarta Pandemi yang dimulai sejak akhir 2019 dan menyebar ke seluruh dunia belum juga berakhir. Bahkan, melonjaknya angka positif COVID-19 juga turut dirasakan di berbagai negara termasuk Indonesia.

Kenaikan angka pasien COVID-19 ini pun membuat banyak tenaga kesehatan atau nakes bekerja tanpa henti siang dan malam. Tak hanya itu saja, setiap harinya suara sirine ambulans juga dapat didengar dengan jelas dibandingan sebelumnya.

Bahkan, tak sedikit tenaga kesehatan yang kerap membagikan kegiatan selama menjadi garda terdepan saat pandemi COVID-19 di media sosial. Mulai dari bagaimana kondisi ruang perawatan, para tenaga medis hingga berbagai kejadian yang dapat dibilang di luar nalar.

Bahkan, baru-baru ini beredar luas di media sosial adanya sebuah video seorang perawat yang ak sengaja merekam kejadian saat berada di dalam ambulans. Dalam rekaman video yang diunggah di akun TikTok @ainnur287, Jumat (23/7/2021) ia menyebut terdapat suara wanita lain yang ikut terekam.

2 dari 3 halaman

Suara wanita misterius

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @ainnur287 pada Jumat (23/7/2021) ini pun mencuri perhatian netizen. Pasalnya dalam video yang diperkirakan terjadi di Malaysia memperlihatkan seorang perawat bernama Ain Nur tengah berada dalam mobil ambulans. Ia bersama seorang sopir ambulans tengah dalam perjalanan kembali ke rumah sakit setelah mengantar dua pasien COVID-19 pada pukul 4 pagi waktu setempat.

Selama perjalanan, Ain pun sengaja membuat sebuah rekaman video. Namun, setelah menyimpan rekaman tersebut ia menyadari adanya suara seorang wanita yang ikut terekam. Pasalnya, selama perjalanan ia tidak mendengar adanya suara wanita.

“Pada saat merekam tidak ada seorang pun di belakang kendaraan, dan saya tidak mendengar suara saat merekam.” tulis Ain dalam keterangan video pada akun TikTok @ainnur287, Senin (26/7/2021).

Ia menjelaskan bahwa video tersebut diambil saat dirinya tengah bekerja shif malam pada Sabtu (17/7/2021). Tak hanya itu saja, ia juga menjelaskan jika suara wanita misterius yang ikut terekam dalam video tersebut memiliki suara yang hampir sama dengan dirinya.

"Kau bisa mendengarnya, kan? Kami berdua hampir memiliki suara yang sama, tapi saya jamin itu bukan milik saya!” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Respons netizen

@ainnur287

😰

♬ original sound - Ain Nur - Ain Nur

Video milik Ain ini pun langsung mencuri perhatian netizen. Bahkan, beberapa netizen juga turut menceritakan pengalaman serupa saat berada di dalam ambulans.

"Coba dengan volume full, merinding bulu badan dengarnya. Ya Allah semoga semua garda terdepan selalu dlm lingdungan-NYA aamiin." tulis akun @misz_atieykah62.

"Kalau seperti ini memang saya juga percaya, soalnya ayah merutua saya pernah membawa ambulans. saat membawa ambulans sendiri malam-malam terkadang dia dengar org berbisik dekat telinga" ujar akun @bibyannawj.

"Merinding banget, padahal dengerinnya udah pelan" ujar akun @miss_zim.