Sukses

Pakai Sepatu Baru, Ini Cara Kaki Biar Tidak Lecet

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang tidak mau punya sepatu baru? Sepatu yang selama ini kamu inginkan. Namun, sepatu baru bisa menjadi masalah baru, karena sering kali membuat kaki lecet. Kalau sudah begitu, akan berasa tidak nyaman ketika menggunakan sepatu baru. Nah, biar kaki kamu tidak lecet saat menggunakan sepatu baru, ini tipsnya.

Pakai plester

Cara ini sering kali digunakan oleh banyak orang agar kaki tidak lecet saat menggunakan sepatu baru. Biasanya, plester bisa digunakan pada area belakang kaki. Hal itu mencegah bahan sepatu baru yang keras tidak membuat kaki lecet.

Pakai kaus kaki

Menggunakan kaus kaki bisa membuat kaki kamu terlindungi dari lecet. Namun, saat menggunakan sepatu baru kamu bisa menggunakan kaus kaki yang tebal. Jadi, kaki akan nyaman saat menggunakan sepatu.

Pakai lotion

Selain menggunakan kaus kaki, kamu bisa oleskan lotion pada area kaki yang sering lecet akibat menggunakan sepatu. Hal ini dipercaya juga mencegah kaki tidak bau.

Pakai deodorant

Memiliki fungsi yang sama dengan lotion, menggunakan deodorant pada kaki bisa mencegah kaki lecet saat menggunakan sepatu. Selain itu, bisa mencegah bau kaki.

Kalau pun kaki lecet saat menggunakan sepatu, kamu bisa menggunakan obat kulit untuk meredakan lecet pada kaki. Pilih obat lecet yang berbentuk gel, tidak lengket dan berbau.

 

(*)