Sukses

7 Meme Aturan Makan 20 Menit saat PPKM Level 4 Ala Netizen, Ada-ada Saja

Berbagai reaksi netizen soal aturan makan di tempat saat PPKM Level 4 dilontarkan melalui media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Angka pasien COVID-19 di Indonesia belum juga mereda, namun pemerintah kembali mengeluarkan peraturan baru. Jika sebelumnya peraturan PPKM Darurat telah dilaksanakan sejak 12-25 Juli 2021, kini pemerintah membuat aturan mengenai PPKM Level 3 dan Level 4.

PPKM Level 4 yang dilaksanakan sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 ini mengatur mengenai pelaksanaan kegiatan makan atau minum di tempat umum. Aturan makan dan minum di tempat umum tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 24 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 dan Level 3 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali ini telah ditandatangai oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian pada Minggu (25/7/2021).

Dalam pelaksanaannya kegiatan makan dan minum di tempat umum yang masuk dalam PPKM Level 4 mulai dari warung makan atau warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan, dan sejenisnya diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai pukul 20.00 waktu setempat. Namun, jumlah pengunjung makan di tempat juga dibatasi dengan waktu makan maksimal 20 menit per orang. Pengaturan secara teknil peraturan ini pun akan diatur oleh Pemda setempat.

Adanya aturan makan di tempat dengan waktu maksimal 20 menit ini pun mengundang berbagai reaksi netizen. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang justru membuat sejumlah meme mengenai aturan makan 20 menit saat PPKM Level 4 melalui media sosial.

Enggak percaya? Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa meme soal aturan makan 20 menit saat PPKM Level 4 ala netizen yang bikin geleng kepala, Selasa (27/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Harus serba cepat nih saat pesan.

3 dari 8 halaman

2. Tombol touchscreen di warteg?

4 dari 8 halaman

3. Sebaiknya di bungkus saja deh.

5 dari 8 halaman

4. Kalau bisa makannya yang langsung siap saji deh.

6 dari 8 halaman

5. Ada yang sudah mencobanya?

7 dari 8 halaman

6. Penjualnya tegas banget nih kasih waktunya.

8 dari 8 halaman

7. Harus serba cepat tidak bisa bersantai lagi di warteg ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini