Sukses

Ini Cara Mengatasi Kucing yang Stres Akibat Pindah Rumah

Liputan6.com, Jakarta Pindah rumah dengan nuansa yang lebih nyaman tentu keinginan setiap orang. Namun, tidak dengan kucing. Saat pindah rumah, kalian yang memiliki peliharaan, seperti kucing tentu akan membawanya ke tempat baru itu.

Hal itu akan membuat kucing merasa asing bahkan stres ketika ikut pindah rumah. Pasalnya, beberaa kucing sulit beraptasi dengan lingkungan baru, hal itu membuat dirinya stres dan mengakibatkan peliharaan lucu itu akan murung dan tidak napsu makan.

Dilansir dari berbagai sumber, begini cara agar kucing tidak stres ketika ikut kalian pindah rumah.

Jangan taruh lama di kandang

Saat kucing dibawa ke hunian baru kalian, ia akan melihat lingkungan sekitar dengan seksama. Nah, alangkah baiknya kamu bisa lepas dari kandang dengan waktu yang cukup lama. Hal itu agar mereka mengenali lingkungannya yang baru.

Ajak keliling

Selain itu, kamu juga bisa mengajak kucing peliharaan untuk berkeliling. Mungkin ke taman atau balkon. Hal itu setidaknya mengenalkan kucing dengan tempat barunya.

Jangan ganti barang kucing

Saat pindah rumah, kamu bisa membawa perlengkapan kucing dari rumah yang lama. Mulai dari kandang, tempat makan sampai mainannya.

Hal itu bisa membuat si kucing tidak merasa pindah lingkungan karena barang - barangnya masih yang lama.

Berikan kasih sayang

Jika memang kucing terlihat murung, kamu bisa elus - elus dengan kasih sayang. Sesekali peluk hewan itu agar kucing tetap nyaman walaupun tinggal di lingkungan yang baru.

Beri makanan kesukaan

Saat kucing sudah mengenai lingkungannya yang baru kamu bisa memberikan makanan kucing yang disukai. Bicara makanan, kamu bisa memberikan makanan yang kaya protein dan bergizi, Muezza misalnya.

Makanan itu memiliki kandungan kaya vitamin dan protein, Muezza bisa merawat bulu kucing dengan baik. Selain itu, Muezza halal dan memiliki beragam jenis rasa yang cocok untuk kucing peliharanmu. Mulai dari Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS