Sukses

Ibunda Meninggal Dunia, Ini 6 Momen Ade Rai dan Keluarga Lakukan Prosesi Ngaben

Momen Ade Rai dan keluarga lakukan kremasi hingga larung abu mendiang ibu ke laut.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Lewat unggahannya di Instagram, Ade Rai membagikan kabar jika sang ibunda tercinta meninggal dunia. Postingan itu dibagikan sang binaragawan pada Minggu (25/7/2021). Ade Rai memajang potret kebersamaannya dengan sang ibunda dengan menyertakan tagar #inmemoriam. 

"Warisan KEINDAHAN dan KESEDERHANAAN dalam cerita kehidupan kami... ♥️ #mama #ibu #nini #tante #adik #kakak #sahabat #kesayangan #inmemoriam #alliswell," tulisnya. 

Meninggal pada Jumat (23/7/2021) pukul 10.00 WIB, Ade Rai dan keluarga menggelar acara ngaben untuk mendiang ibunda. Prosesi tersebut dilaksanakan dengan melakukan kremasi pada jenazah mendiang dan melarung abunya ke laut.

Berikut ini Liputan6.com rangkum 6 momen Ade Rai dan keluarganya gelar prosesi ngaben untuk sang ibunda yang meninggal dunia, dari Instagram @ayutresnaekadewi, Selasa (27/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Binaragawan Ade Rai dan keluarga tengah berduka atas kepergian sang bunda pada Jumat (23/7/2021).

3 dari 7 halaman

2. Proses kremasi mendiang ibunda Ade Rai, Selena Susanti, digelar dengan nuansa adat Bali.

4 dari 7 halaman

3. Kabar meninggalnya sang ibunda dikabarkan oleh Ade Rai langsung lewat unggahannya di Instagram.

5 dari 7 halaman

4. Semasa hidupnya, mendiang dikenal sebagai sosok ibu, nenek, tante, sekaligus istri yang disayangi keluarga.

6 dari 7 halaman

5. Usai dikremasi, keluarga kemudian melarungkan abu sang ibu ke laut pada malam hari sekitar pukul 19.00 WIB dihari yang sama.

7 dari 7 halaman

6. Melarung dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan penyucian. Ade Rai naik kapal di daerah Tanjung Priok untuk prosesi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.