Sukses

6 Potret Barang Berusia Ratusan Tahun Ini Tetap Indah, Ada yang Berumur 141 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Barang unik dan antik mempunyai nilai keindahan yang cukup tinggi. Tak jarang barang antik juga dijadikan sebagai barang yang turun temurun oleh anggota keluarga 50 atau bahkan 100 tahun kemudian.

Selain mempunyai nilai keindahan yang cukup tinggi, barang unik dan antik tersebut juga mempunyai nilai sejarah. Pasalnya selama ratusan tahun dipertahankan, barang antik menyimpan sejarah yang tak bisa terulang.

Walaupun usianya sudah ratusan tahun, barang unik dan antik ini tetap indah dan tak pudar. Keindahan yang terlihat ratusan tahun lalu tetap terpancar seakan tak tergerus oleh waktu. Barang antik juga bisa mengajak sang pemilik mengulang kembali momen yang pernah terukir.

Cara merawat barang antik juga berpengaruh terhadap keindahan barang antik tersebut. Tak heran jika barang antik selalu dirawat dengan apik agar nilai keindahan barang tersebut tetap terlihat.

Berikut Liputan6.com merangkum dari Brightside tentang potret barang antik berusia ratusan tahun yang tetap indah, Rabu (28/7/2021).

2 dari 7 halaman

1. Ini adalah mahkota bunga sutra yang digunakan pertama kali pada tahun 1912. 109 tahun berlalu, mahkota tersebut tetap indah dan tak pudar.

3 dari 7 halaman

2. Melansir dari Brightside, kamera tersebut sudah berusia 141 tahun yakni terhitung sejak tahun 1880-an.

4 dari 7 halaman

3. Dompet antik yang berusia 100 tahun ini tak banyak berubah. Tetap unik dan bisa digunakan.

5 dari 7 halaman

4. Sejak tahun 1984, jam saku Elgin ini tetap unik dan bisa berfungsi. Tentunya dibutuhkan perawatan apik untuk merawat jam saku tersebut.

6 dari 7 halaman

5. Berusia 119 tahun, piano tersebut tetap antik dan terlihat seperti baru.

7 dari 7 halaman

6. Awet sejak 1902, cermin perak yang sudah berusia 115 tahun ini tetap awet dan bisa digunakan.